Pendidikan

Hardiknas 2018, Mahasiswa Datangi Kantor DPRD Mamasa

demo-hardiknas-mamasa

DEMO. Sejumlah mahasiswa menggelar aksi demo di DPRD Mamasa memperingati Hardiknas 2018.

Mamasa, mandarnews.com – Mahasiswa dari berbagai organisasi menggelar aksi demo di Kantor DPRD Mamasa, Rabu 2 Mei 2018.

Aksi tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018. Dalam aksinya, massa menyoroti kualitas pendidikan di Mamasa.

Utamanya siswa sejumlah MTs yang terpaksa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Hal itu terjadi lantaran sarana komputer dan jaringan tidak tersedia di sekolah tersebut.

“Tidak masuk akal jika ternyata masih ada peserta didik dari Mamasa yang harus dititipkan ke kabupaten tetangga hanya untuk laksanakan ujian nasional berbasis komputer,” tegas Korlap Akso, Boby.

Ketua Komis I DPRD Mamasa, Ely Sambomunanga didamping Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mamasa, Tutug Widodo menemui massa aksi.

Tutug menegaskan, pihak MTt yang menumpang UNBK di daerah lain tidak berkoordinasi sebelmnya. Kata dia, MTs kewenangan MTs bukan di Disdikbud, tapi Kementerian Agama.

“Tapi seandainya dari pihak sekolah berkoordinasi sebelumnya, tentu kita akan carikan solusi untuk tetap ujiannya diadakan di Mamasa,” katanya. (Hapri)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close