Olahraga

POPDA Diharapkan Awal Membentuk Karakter

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar | Ist

Mamuju, mamdarnews.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke VII tingkat Sulawesi Barat (Sulbar) diharapkan awal untuk membentuk karakter.

“Membentuk generasi pembangunan yang malaqbiq serta dapat pula melahirkan atlet muda yang berprestasi, yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) saat menyampaikan sambutan pembukaan POPDA di Lapangan Merdeka Mamuju, Rabu 2 Mei 2018.
Menurut ABM, POPDA ke VII merupakan salah satu kegiatan rutin pada tahun genap dan sebagai persyaratan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) yang akan dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat pada Oktober mendatang.

ABM berharap, peserta Popda bertanding dengan baik. menjunjung tinggi sportifitas. Kata dia, dalam pertandingan kalah menang soal biasa.

“Bagi yang berhasil jangan cepat merasa puas dan bagi yang belum berhasil jangan patah arang, tetaplah berlatih untuk menang dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Herdin Ismail mengatakan, tujuan pelaksanaan POPDA tersebut untuk memacu dan memotivasi bakat prestasi pelajar. Serta sebagai ajang seleksi mencari atlet yang terbaik untuk menuju even POPWIL di Mataram Provinsi NTB tahun ini. (Busriadi)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close