Polhukam

Surat Suara Pilkada Tiba di Polman Malam Ini

SURAT SUARA. Surat suara Pilkada Polman 2018 akan tiba di Kantor KPU Polman dengan pengawalan ketat polisi, Jumat 11 Mei 2018 malam ini.

Polewali Mandar, mandarnews.com – Sebanyak 302.095 surat suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar (Polman) akan tiba di KPU Polman, Jumat 11 Mei 2018 sekira pukul 20.00 wita.

Ketua KPU Polman M Danial mengungkapkan, proses distribusi dari percetakan PT Surya Agung di Makassar menuju Polman dikawal ketat polisi.

Menurutnya, jumlah surat suara berdasarkan jumlah DPT sebanyak 294.442 ditambah 2,5 persen cadangan. Jadi total surat suara sebanyak 302.095 lembar.

“Jumlah surat suara yang dicetak sebanyak DPT ditambah 2,5 persen surat suara cadangan, dasarnya adalah ketentuan petundang-undangan,” kata Danial.

Selain itu, kata Danial, surat suara yang disiapkan jika terjadi pemungutan suara ulang sebanyak 2.000 lembar. Distribusi surat suara untuk Polman bersamaan surat suara Pilkada Mamasa.

Danial menyebutkan, proses sortir surat suara akan segera dilakukan. Surat suara ini akan didistribusi ke PPK dan PPS untuk pemungutan suara Pilkada Polman pada 27 Juni mendatang.

“Selain sortir, juga menghitung surat suara berbasis TPS bdasarkan DPT ditambah 2,5 cadangan, lalu packing untuk distribusi,” jelasnya. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close