Polhukam

Panwaslu Ajak Mahasiswa Ikut Awasi Pemilu

Ketua Panwaslu Majene, Muhammad Irjan Jaya (kiri)

Majene, mandarnews.com – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Majene, Muhammad Irjan Jaya mengajak mahasiswa ikut dalam mengawasi proses Pemilu.

Hal tersebut disampaikan langsung dalam diskusi kepemiluan yang diselenggarakan oleh Lembaga Debat dan Kajian Hukum (LDKH) Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) di Aula Tasha Center, Minggu 13 Mei 2018.

IMenurut Irjan, dukungan dan partisipasi masyarakat khususnya mahasiswa dalam melakukan pengawasan pada pemilu sangat penting. Irjan mengatakan, peran mahasiswa sebagai kontrol sosial harus diterapkan dalam pengawasan pemilu.

“Sinergitas mahasiswa dengan panwas untuk ikut serta mengawasi pemilu sangat kami harapkan, peran mahasiswa juga menjadi penentu akan pemilu yang bersih,” kata Irjan

Jika terdapat pelanggaran yang ditemukan, kata Irjan, mahasiswa harus langsung melapor ke Panwas di wilayah masing-masing.

Irjan berharap mahasiswa agar kiranya peduli akan jalannya proses pemilu. Salah satu elemen dari masyarakat yang dapat ikut mengawasi pemilu ialah mahasiswa itu sendiri.

“Persoalan ini tidak main-main, siapapun yang terbukti melakukan pelanggaran dalam pemilu akan kami tindaklanjuti,” tegas Irjan. (Misbah Sabaruddin)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close