Seni-Budaya-Pariwisata

Retribusi Pantai Dato’ Ditarget Rp 50 Juta

daali-disbudpar

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Majene, Muh Daali

Majene, mandarnews.com – Retribusi destinasi wisata Pantai Dato tahun ini ditargetkan capai Rp 50 juta.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Majene, Muh Daali, Senin 14 Mei 2018 di ruang kerjanya.

Sejauh ini. kata Daali, Pantai Dato sudah dilengkapi fasilitas seperti gazebo besar satu unit, lampu tenaga surya sebanyak empat unit, jajanan kuliner satu unit, serta tracking.

Sementara besaran retribusinya tiga ribu rupiah untuk orang dewasa, dan untuk anak-anak dua ribu rupiah. Daali mengatakan tahun ini anggaran yang dialokasikan untuk Pantai Dato ialah sebesar Rp 1.682.172.000, sementara tahun lalu sebesar Rp 1.300.000.000.

“Jadi kita itu punya strategi. Kita dulu fokus di kota. Kalau Dato sudah jadi, Barane sudah jadi, maka selanjutnya akan ditentukan destinasi wisata mana lagi yang akan dibangun,” katanya.

“Jadi dibagi empat kawasan destinasi. Ada pembagian kawasan untuk membangun pariwisata di Kabupaten Majene. Kawasan tematik satu adalah Banggae-Banggae Timur, kawasan tematik dua Pamboang-Sendana, tematik tiga Tammerodo-Tubo Sendana, tematik empat Malunda-Ulumanda,” tutupnya.(najib accal)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close