News

Pasar Lembang Segera Difungsikan Kembali

pasar-lembang

Majene, mandarnews.com – Pusat penjualan oleh-oleh khas Mandar di Lembang Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) segera difungsikan kembali.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Diskoperindag dan UKM) Jumriani, mengatakan selama ini pasar tersebut tidak berfungsi maksimal lantaran tidak ada lampu penerangan. Namun kendala itu sekarang sudah teratasi.

Menurutnya, pasar tersebut sudah terisi full dan semua penjual yang mengisi stand sudah di-SK-kan semua oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).

“Tapi kita sekarang ini melihat nama-nama yang di-sk untuk memanggil lagi supaya bisa terisi kembali. Siapa tahu minggu depan sudah bisa diisi,” kata Jumriani ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu 16 Mei 2018.

“Kalau misalnya sudah rame, mau tidak mau pengunjung akan kesana. Apalagi misalnya kalau dibuka malam dengan lampu-lampu yang cantik, jelas akan menarik minat pengunjung atau masyarakat,” lanjutnya.

Pasar oleh-oleh khas Mandar di Lembang itu sendiri telah diresmikan pada Januari 2017 lalu. Untuk diketahui, pasar tersebut belum dipungut retribusi alias gratis.(najib accal)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close