News

Semua warga Desa Lombong Bakal Miliki Kartu BPJS

Kepala Desa Lombong, Hamzah, S.IP., (kemeja merah) didampingi sekretarisnya, Hasanuddin (kemeja Hitam) dan seorang aparat Desa Lombong, menunjukkan kartu BPJS untuk warganya.

Majene, mandarnews.com – Jumlah penduduk Desa Lombong, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, berdasarkan data terakhir di bulan Mei 2018 sebanyak 2145 jiwa. Dari jumlah penduduk tersebut sebanyak 90 persen lebih telah mengantongi Kartu BPJS, terhitung penerima bantuan yang diserahkan, Rabu (06/06) sebanyak 378 BPJS.

kepala-desa-lombong-hamzah-s-ip

Kepala Desa Lombong, Hamzah S.IP

Bantuan BPJS tersebut, di antara semua Desa yang ada di Kecamatan Malunda,  Desa Lombong lah yang paling banyak menerima.

Kami sebagai Pemerintah Desa akan mengusahakan agar semua warga Desa 100 persen memiliki kartu BPJS, sehingga bila ada warga yang sakit, tidak memikirkan lagi berapa biaya rumah sakit yang akan dikeluarkan, jelas Kepala Desa Lombong,” Hamzah, S.IP., saat ditemui di kantornya Kamis (07/06).

Target itu diyakini akan tercapai mengingat saat ini sudah 90 persen lebih warga Desa Lombong memiliki Kartu BPJS.
“Jadi sedikit lagi yang akan kami carikan jalan agar semuanya memiliki kartu BPJS,” kata Hamzah.

Harapan Pemerintah Desa Lombong, Kartu BPJS ini benar-benar bisa bermanfaat bagi Seluruh warga Desa. Warga tak lagi harus memikirkan biaya berobat baik di Pustu, Puskesmas hingga Rumah Sakit milik Pemerintah.

Tahun in, Pemerintah Desa Lombong akan menganggarkan dana untuk membiayai Kartu BPJS di desanya, dalam anggaran perubahan.(Haslan/Adv)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close