News

Dinas PUPR Gelar Silaturrahmi dan Tarwih Berjamaah

whatsapp-image-2018-06-10-at-9-45-14-am

Majene, mandarnews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Majene melakukan salat tarwih berjamaah, Sabtu malam, (9/6/2018) atau malam ke 25 Ramadan 1439 H. Tarwih berjamaah digelar untuk merangkaikan kegiatan arisan ibu-ibu dharma wanita persatuan Dinas PUPR.

Penyelenggaraan salat tarwih bersama keluarga besar Dinas PUPR berlangsung berbeda. Biasanya, sambutan-sambutan dan ceramah digelar setelah salat Isya atau sebelum salat tarwih. Tapi, sambuta dan ceramah dalam salat Tarwih yang digelar di aula Dinas PUPR ini disampaikan setelah salat Isya dan Tarwih usai ditunaikan. Yang bertindak sebagai MC adalah M. Ramli (Kabid Bina Marga), Nasrullah (imam salat dan penceramah), dan Inindria (Kadis PUPR) yang memberikan sambutan.

Kadis PUPR Kab. Majene, Inindria

Kadis PUPR Kab. Majene, Inindria

Saat memberi sambutan, Kepala Dinas PUPR Inindria mengucapkan syukur kepada Allah berhubung suksesnya acara silaturrahmi yang dirangkaikan dengan tarwih berjamaah bersama keluarga besar Dinas PUPR. Inindria juga menyebut acara tersebut disponsori oleh ibu-ibu dharma wanita persatuan Dinas PUPR Kab. Majene.

Pada kesempatan yang sama, Kadis PUPR yang dilantik Oktober 2017 lalu itu menyatakan akan bertekad menjalankan visi dan misi bupati, yakni majene profesional, produktif, proaktif. Karenanya ibu-ibu dharma wanita persatuan juga mesti memberi dukungan kepada suaminya yang bekerja di Dinas PUPR sebagai ASN.

Ia juga mengingatkan pada jajarannya bahwa Dinas PUPR termasuk dinas atau OPD yang mengelola anggaran cukup besar. Dengan demikian tentu juga harus dibarengi dengan tanggung jawab besar pula. Tidak hanya tanggung jawab kepada pimpinan dalam hal ini bupati, tapi terlebih tanggung jawab kepada Allah serta tanggung jawab kepada masyarakat.

Olehnya demikian saya harapkan rekan-rekan yang ada di Dinas PUPR untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan tetap berprinsip bahwa kita berbuat dipantau terus oleh Allah SWT, dipantau masyarakat, dipantau oleh pimpinan kita,” pesan Inindria.

Ustaz Nasrullah -staf Dinas PUPR- yang bertindak selaku pembawa ceramah mengajak jamaah salat untuk memperbanyak rasa syukur kepada Allah.

Barangsiapa yang bersyukur atas nikmat yang aku berikan, niscaya aku tambahkan nikmatku. Sebaliknya, barangsiapa yang tidak bersyukur maka azabku amat pedih,” Nasrullah mengutip terjemahan salah satu ayat Al-Qur’an.

Nasrullah juga menyampaikan, betapa mulianya kegiatan yang dilakukan di bulan Ramadhan, termasuk kegiatan arisan yang dilakukan pada malam ini sangatlah mulia karena dilakukan pada bulan suci ramadhan.

santap menu yang disiapkan DWP Dinas PUPR seusai salat

santap menu yang disiapkan DWP Dinas PUPR seusai salat

Tidak semua staf Dinas PUPR hadir mengikuti pelaksanaan salat tarwih bersama. Hal ini disebabkan, pelaksanaan salat tarwih bersama digelar pada hari terakhir masa kerja sebelum cuti bersama. Kendati begitu, Kadis PUPR merasa bersyukur karena kegiatan itu bisa terlaksana.

Di akhir acara, semua hadirin menyantap hidangan yang disediakan oleh para ibu-ibu dharma wanita persatuan Dinas PUPR. Antara lain buras, ketupat, kue agar-agar, kue brownies coklat, serta bakso kuah coto.(najib)

Facebook Comments
110d7536-6b9d-46fa-8f5b-e7ca9acf2414

Leave a Comment

Close