News

Peduli Sesama, Komunitas GPS Santuni Anak Yatim

foto-sekertaris-ponpes-at-taubah-purwandi

Sekretaris Ponpes At-Taubah, Purwandi saat menerima bantuan dari Komunitas GPS Polman, Sabtu (9/6).

Polman, mandarnwes.com – Komunitas Generasi Pecinta Sains (GPS), kemarin, Sabtu (9/6), menyalurkan bantuan kepada sejumlah anak yatim piatu yang berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Yapid At-Taubah, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan pakaian bekas layak pakai. Bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari masing-masing anggota Komunitas GPS.  Sekitar 60 anak yatim piatu menerima bantuan tersebut.

Pemberian bantuan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Beberapa pengurus yayasan dan warga yang tinggal di sekitar Ponpes turut hadir saat buka puasa bersama. Selain anak yatim, Komunitas GPS yang berasal dari Polman ini juga memberikan bantuan kepada sejumlah Kaum Dhuafa yang ada di Ponpes tersebut.

“Terima kasih banyak teman-teman Komunitas GPS, Alhamdulillah, ini rejeki untuk anak-anak di pesantren ini,” ucap Sekertaris Yayasan Ponpes Yapid At-Taubah, Purwandi.

Salah satu anggota Komunitas GPS Hardianti Novia (23 tahun) mengatakan, ia bersama anggota GPS lainnya merasa senang bisa berbagi dengan anak yatim dan kaum dhuafa di Ponpes tersebut.

“Kami turut senang bisa berbagi dengan saudara-saudara kami disini meskipun tidak seberapa, terutama anak-anak yatimnya, semangat belajar mereka patut dicontoh,” kata Hardianti.

Hardianti berharap semangat berbagi untuk sesama tidak hanya pada bulan Ramadhan, melainkan pada bulan dan hari di luar ramadhan karena menurutnya, yang utama ialah seberapa bermanfaat kita terhadap sesama, tidak harus menunggu waktu-waktu tertentu untuk berbagi. (Misbah Sabaruddin)

Facebook Comments
110d7536-6b9d-46fa-8f5b-e7ca9acf2414

Leave a Comment

Close