Polhukam

Ratusan Ribu Surat Suara Polman Selesai Dilipat

Polewali Mandar, mandarnews.com – KPU Polewali Mandar merampungkan tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada Polewali Mandar 2018.

Kegiatan sortir dan pelipatan surat suara tersebut mendapat penjagaan ketat Polres Polewali Mandar.

Koordinator Devisi Keuangan, Umum dan Logistik, KPU Polewali Mandar, Fitrinela Patonangi menjelaskan, surat suara yang telah selesai disortir dan dilipat selanjutnya akan didistribusikan ke tingkat TPS sebelum pelaksanaan pilkada 27 Juni mendatang.

“Alhamdulillah tahapan ini (sortir dan pelipatan,-) berjalan dengan baik, saat ini kami masih menghitung untuk memastikan berapa surat suara yang rusak atau cacat,” kata Fitri yang juga kandidat doktor Ilmu hukum, Minggu 10 Juni 2018.

Ia menjelaskan, pada penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut pihaknya melibatkan 148 orang relawan.
Sebanyak 302.095 surat suara untuk Pilbup Polman dilipat dalam 76 dos. Sebanyak 75 dos berisi 4.000 lembar surat suara dan satu dos lainnya berisi 2.095 lembar.

lipat-surat-suara-pilkada-polman

Tahapan penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut berlangsung di aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Polewali, kelurahan Pekkabata yang berada dekat kantor KPU Polewali Mandar.

Pelipatan surat suara ini dijaga ekstra ketat oleh petugas pengamanan dari Polres Polman. Bahkan Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai turun langsung memantau proses pelibatan surat suara.

Pada acara pembukaan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara tersebut, tampak hadir antara lain Komisioner KPU Sulbar devisi Keuangan, Umum dan Logistik Farhanuddin, Ketua KPU Polman M Danial dan ketua Panwaslu Polewali Mandar, Suaib.

Pelipatan surat suara ini dijaga ekstra ketat oleh petugas pengamanan dari Polres Polman. Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai bahkan turun langsung memantau proses pelibatan surat suara. Belasan anggota polri berjaga di dalam dan diluar gedung SLB. (Irwan Fals)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close