Pendidikan

SMPN 1 Malunda Dapat Bantuan Laboratorium IPA

Bangunan gedung laboratorium IPA SMPN 1 Malunda yang sementara tahap pengerjaan. Foto: Busriadi

Majene, mandarnews.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Malunda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, mendapat bantuan satu unit gedung laboratorium IPA.

Kegiatan pembangunan tersebut melalui Kegiatan DAK Fisik (Swakelola) SMPN 1 Malunda Dalam Pengawalan dan Pengamanan (TP4D) Kejaksaan Negeri Majene.

Kepala SMPN 1 Malunda Muhammad Yusuf mengatakan, bantuan gedung baru tersebut dari Dinas Pendidikan Kabupaten Majene dengan alokasi anggaran kurang lebih Rp. 300juta.

Menurutnya, selama ini khusus ruangan laboratorium IPA belum ada. Hanya saja ruangan kelas untuk dipakai praktek.

Jadi tempat ruangan lab IPA yang baru ini sangat representatif karena agak-agak jauh, tempatnya di pinggir-pinggir,” kata Muhammad Yusuf, Senin 17 Juli 2018.

Ia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik.

Papan informasi proyek pembangunan laboratorium IPA SMPN 1 Malunda

“Dan mudah-mudahan ada tambahan bantuan bangunan lagi. Karena dalam waktu dekat ini ada bantuan komputer 20 unit, tapi gedung lab komputernya belum ada. Apalagi tahun depan Insya Allah kita akan ujian nasional berbasis komputer,” sebutnya.

Selain bantuan gedung laboratorium IPA ada juga bantuan rehab ruangan kelas VII A sampai kelas VII E. Rehab ini berdampak terhadap jadwal pembelajaran sehingga ada siswa yang masuk siang dan ada masuk pagi. (Busriadi)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close