Olahraga

15 Atlet SJN Disambut Meriah Warga Majene

Majene, mandarnews.com – Warga Kabupaten Majene menyambut gembira dan meriah tim Sepeda Jelajah Nusantara (SJN). Terbukti pada Selasa 31 Juli 2018 kala SJN melalui Bumi Assamalewuang ini.

Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) juga berjejer di pinggir jalan poros Makassar – Mamuju untuk menyambut sekaligus menyaksikan sendiri Sepeda Jelajah Nusantara itu.

Keseluruhan atlet tersebut masing-masing berasal dari Riau satu orang, Bandung dua orang, Papua satu orang, Kalimantan Barat sebanyak tiga orang. Asal Makassar satu orang, Bali satu orang, Yogyakarta satu orang, Solo satu orang, Jakarta tiga orang, dan dari Bogor satu orang.

Mereka sengaja berkeliling Nusantara dengan tujuan mengajak masyarakat berolahraga. Sepeda Jelajah Nusantara membawa Visi dan Misi untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk “Ayo Berolahraga”.

Limabelas atlet sepeda itu nantinya akan berlaga pada Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang 18 Agustus – 2 September 2018.

Dalam berkeliling Nusantara, 15 atlet itu start dari Kalimantan sejak 30 Juni 2018. Mereka melalui Papua hingga tiba di Majene dan melanjutkan perjalanan ke Mamuju (Sulawesi Barat) pada Selasa 31 Juli 2018.

Asisten 1 Sekretariat Kabupaten (Sekkab), Sudirman, melepas kelimabelas atlet itu di halaman kantor Polres Majene. Ia mewakili Bupati Majene untuk melepas secara resmi tim Sepeda Jelajah Nusantara.

Ia mengucapkan terimakasih kepada tim Sepeda Jelajah Nusantara atas perkenannya melalui Kabupaten Majene.

“Mewakili Pemda kami tentu menyampaikan permohonan maaf apabila selama berada di Majene sampai sebentar ini meninggalkan Majene ada hal-hal yang tidak berkenan, kami mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan permohonan maaf sedalam-dalamnya,” kata Sudirman.

Pada kesempatan itu ia juga berharap semoga tim Sepeda Jelajah Nusantara senantiasa mendapat rahmat kesehatan dari Allah swt. selama dalam perjalanan sampai tiba di tempat tujuan akhir.(najib)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close