Olahraga

Klub Sepak Bola dari Malunda Kembali Wakili Majene

Tim SSB Libra Malunda berfoto bersama Manajer dan pelatih di Stadion Prasamnya Mandar Majene. Foto : Sudirman Manajer SSB Libra Malunda

Malunda, mandarnews.com – Setelah SSB Tasinara Malunda U-12 ukir prestasi mewakili Sulawesi Barat (Sulbar) tingkat nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC).

Kali ini, club SSB Libra Malunda U-16 juga menorehkan prestasi gemilang dengan mewakili Kabupaten Majene ke tingkat Provinsi Sulbar Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018.

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Prasamnya Mandar Majene selama tiga hari ini dari 29 hingga 31 Juli 2018, SSB Libra Malunda keluar sebagai pemenang dengan mengalahkan SMKN 4 Majene di partai final lewat adu penalti.

Manajer SSB Libra Malunda Sudirman mengatakan, sebelum melangkah ke babak final, SSB Libra Malunda berhasil mengalahkan SMA 1 Sendana melalui adu penalti 4-3. Kemudian saat perempat final SSB Libra Malunda juga mengalahkan SMK 8 Sendana dengan skor 2-1.

“Kami sangat bersyukur bisa kembali mewakili kabupaten ke tingkat provinsi,” kata Sudirman via sambungan telepon, Rabu 1 Agustus 2018.

Ia berharap, semoga di tingkat Provinsi Sulbar nanti SSB Malunda bisa memberikan hasil maksimal.

“Kami menyampaikan kepada masyarakat Majene khususnya masyarakat Malunda kiranya memberikan dukungannya. Semoga bisa memberikan hasil yang maksimal sesuai harapan kita semua. Dan juga kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Hasriadi atas supportnya, sehingga anak-anak SSB Libra Malunda bisa ikut di turnamen ini,” ucap Sudirman.

Serupa dikatakan Muh. Syarif. Syarif mengaku merasa bangga dan bersyukur atas apa yang telah diraih Tim SSB Libra Malunda.

“Ini adalah buah hasil kerja keras kita semua. Semoga di tingkat provinsi nanti bisa mewakili ke tingkat nasional. Amin,” tutur Pelatih SSB Libra Malunda.

Koordinator Provinsi Sulbar Liga Pelajar Piala Menpora 2018 Haeruddin Ento menyampaikan, kepada tim yang mewakili masing-masing kabupaten kiranya tetap mematuhi regulasi yang ada.

“Tentunya selaku koordinator provinsi, seluruh tim betul-betul fair murni membawa yang kelahiran 2002-2003. Dan mudah-mudahan ada yang terpilih ke timnas U16,” harapnya.

Kata Ento, tingkat Provinsi Sulbar ada enam tim yang akan ikut, yakni dari Kabupaten Pasangkayu SSB Unggul, Kabupaten Mamuju Akademi PSM Mamuju, Mateng Asa Permata, Majene SSB Libra Malunda, Polman SSB Rajawali Panyampa dan Tidora Darma Dara.

“Tingkat provinsi akan dilaksanakan di Mamuju pada 3 Agustus, tanggal 2 pembukaan. Yang juara nanti mewakili Provinsi Sulbar ke Bali tanggal 2 September 2018 mendatang,” pungkasnya.(Busriadi)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close