Kesehatan

Sukseskan Imunisasi MR Puskesmas Pamboang Bagikan 1000 Balon

Relawan imunisasi MR bagikan 1000 balon

Pamboang, mandarnews.com – Dalam menyukseskan dan mengkampanyekan Imunisasi Massal yang dijadwalkan hari ini hingga 29 Agustus mendatang, Puskesmas Pamboang turunkan 30 relawan dari petugas Puskesmas Pamboang.

Puskesmas Pamboang membagi waktu dari tanggal 1 hingga 10 Agustus di wilayah pesisir dan di tanggal 23 hingga 29 Agustus di wilayah pegunungan.

Pembagian waktu dilakukan, dikarenakan adanya kegiatan peringatan 17 Agustus dari 11 hingga 22 Agustus.

Kepala Puskesmas Pamboang, Ibrahim (baju putih) dan Penanggung jawab P2 Imunisasi, Darmawati, S.Kep. bersama warga.

Kegiatan ini dikoordinir langsung Kepala Puskesmas (Kapus) Pamboang, Ibrahim, S.Kep, Ns. M. Kep Sp MB. untuk membagikan 1000 balon, yang didalam balon tersebut terhadap selebaran kertas yang mengkapanyekan tentang bahaya campak rubella (measles rubella).

Menurut Ibrahim, sebelum melakukan kegiatan Imunisasi di setiap sekolah PAUD hingga SLTP, pembagian 1000 balon dilakukan di Pasar Pamboang hingga ke setiap warga yang ditemui.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menyadarkan warga terhadap pentingnya Imunisasi, sehingga mau berimunisasi.

Dia juga berharap semua petugas bekerja sesuai petunjuk SOP, dan menginginkan target tercapai yakni di seluruh Kecamatan Pamboang dari umur 9 hingga 15 tahun, sudah berimunisasi.

“Dalam hal ini semoga kami mencapai target, tentunya petugas yang diserahi tugas dalam program ini juga bekerja secara maksimal sesuai SOP,” jelas Ibrahim memotivasi.

Ia berharap agar warga antusias menyambut gerakan imunisasi dan mewabah keseluruh warga, untuk sadar dan ingin berimunisasi. Dengan antusias tersebut menjadikan pihak Puskesmas semakin semangat dalam melaksanakan tugas.

Penanggung jawab P2 Imunisasi, Puskesmas Pamboang, Darmawati, S.Kep. menjelaskan, Imunisasi massal ini juga bekerjasama dengan Polsek Pamboang, UPTD se Kecamatan Pamboang, dan pelaksanaannya dilaksanakan dari PAUD hingga SLTP di Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat.(Haslan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close