Seni-Budaya-Pariwisata

Penari Meksiko “Paksa” Fahmi Menari

Bupati Majene DR H Fahmi Massiara tampil menari bersama penari dari negara Meksiko. Foto : Ichie

Majene, mandarnews.com – Pelataran Gedung Assamalewuang selalu menjadi pilihan tempat perhelatan akbar di Majene. Pun halnya dengan berbagai kegiatan sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Majene ke 473.

Foto Munirul Islam

Tempat ini selalu menjadi titik ramai kemeriahan di tahun-tahun sebelumnya. Dan tahun ini bahkan lebih meriah lagi lantaran pada Sabtu (4/8/2018), rombongan turis sebanyak 80 orang dari tiga negara (Amerika Latin dan Eropa) yakni Meksiko, Polandia, Latvia, hadir di sini dan memperagakan tari dari negara mereka. Tari yang mereka peragakan memukau hadirin karena tari yang begitu atraktif, kompak dan bertenaga dan diiringi musik yang padu. Seperti tari memainkan tali dan tari Waltz, Sebuah atraksi yang kaya koreografi.

foto : munirul islam

Kemeriahan dan sorak-sorai menjadi lebih semarak tatkala Bupati Majene DR.H. Fahmi Massiara dan wakilnya H Lukman dapat tawaran berdansa dengan penari cantik asal Meksiko. Aksi penari asal Amerika Latin itu sempat membuat Bupati Majene grogi lantaran panitia pelaksana terus membujuk pak Fahmi untuk berdansa.

Acara yang berlangsung meriah mendapat apresiasi dari Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, AIM, yang juga hadir di Pelataran Gedung Assamalewuang. Selain memuji tarian yang diperagakan turis dari tiga negara itu,
Ia juga mengaku senang menikmati aksi yang disajikan oleh peserta dari tiap perwakilan kecamatan se Kabupaten Majene.

“Sukses untuk Kabupaten Majene semoga kedepannya lebih baik lagi dan tetap menjalin kerja sama yang baik dengan kabupaten Polewali Mandar,” sebutnya. (Ichie)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close