Polhukam

PKS Mamasa Janjikan Yuki Permana di Urutan ke 3

Jajaran PKS Mamasa bersama Yuki Permana (kemeja putih). Foto: Hapri NelpanSambut Yuki Permana, PKS Optimis Diurutan 3

Mamasa, mandarnews.com – Jajaran pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kabupaten Mamasa dalam sambutannya terhadap Bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), Yuki Permana, optimis ikut berkontribusi dan menargetkan diurutan ke tiga perolehan suara di Kabupaten Mamasa dalam pemilihan legislatif Tahun 2019 .

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulbar, Yuki Permana saat ditemui di salah satu rumah makan di Pusat Kota Mamasa, Senin (6/8/2018) menerangkan, dirinya bertekad maju sebagai bakal calon DPD-RI untuk melanjutkan perjuangan bagi rakyat di Sulawesi Barat sebab disadari posisi DPD sangat strategis dalam menyuarakan kendala-kendala masyarakat.

Lanjut Yuki, beberapa kendala masyarakat seperti masalah hutan lindung di Mamasa yang menghambat pembangunan bagi masyarakat pelosok lantaran peta hutan tidak diperbaharui patut menjadi perjuangan utama jika terpilih menjadi anggota DPD. Demikian juga masalah petani sawit di Mamuju, Mateng dan Matra dimana harga buah kelapa sawit cenderung berpihak ke pemodal juga patut dikawal.

Yuki menjelaskan, beberapa masalah tentang lahan pertanian yang telah beralih fungsi seperti area persawahan menjadi perkebunan sawit juga perlu menjadi perhatian kedepannya agar masa depan petani lebih baik. Dalam hal itu tugas DPD untuk menyuarakan dan memediasi sangat diperlukan.

“Saya berkomitmen terhadap persoalan tersebut untuk ditindaklanjuti, apalagi di Komisi II DPRD Sulbar berhubungan langsung dengan Dinas Kehutanan dan Dinas Pertanian dan Perkebunan,”ujar Korwil Sulawesi DPP PKS.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Mamasa, Juan Gayang Pongtiku juga menyampaikan, prinsipnya semua Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKS di Mamasa telah berkomitmen untuk mendukung Yuki Permana dan dengan melihat nama-nama Bacaleg yang maju di tiga daerah pemilihan (Dapil) PKS menargetkan satu fraksi akan terbentuk di DPRD Kabupaten Mamasa.

“Kami menargetkan perolehan suara PKS di Pemilu 2019 khusus Kabupaten Mamasa berada pada urutan ketiga dari semua Parpol,”tuturnya.(Hapri/)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close