News

Peduli Korban Gempa NTB, PMII Majene Galang Dana

Pengalangan dana untuk korban gempa NTB oleh PMII Cabag Majene. Foto: Najib

Majene, mandarnews.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Majene melakukan penggalangan dana untuk korban gempa bumi di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penggalangan dana digelar di Pusat Pertokoan Majene, Selasa (7/8/2018).

“Kita ingin meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang mengalami bencana alam,” ucap Irwan, Ketua 1 Bidang Kaderisasi PMII Cabang Majene yang dikonfirmasi saat penggalangan dana berlangsung di lokasi tersebut.

Irwan, ketua 1 bidang kaderisasi menenteng kardus tempat uang guna meminta sumbangan kepada pengendara

Irwan mengatakan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan bersama sahabat-sahabatnya itu dimulai sejak pukul 08.00 wita dan akan diakhiri sore nanti pukul 16.00 wita. Sejauh ini, katanya, dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp. 2.226.000 (Dua juta duaratus duapuluh enam ribu rupiah). Dana yang terkumpul dari hasil kegiatan penggalangan ini akan dikirim langsung kepada Pengurus Besar (PB) PMII yang telah menyediakan posko penerimaan bantuan untuk para korban di lokasi gempa.

Kabupaten Lombok Timur (NTB) beberapa hari ini telah terguncang gempa berkali-kali dan puncaknya pada hari Minggu (5/8/2018) dengan gempa berkekuatan 7 SR. Cukup banyak warga Kabupaten Majene yang berprofesi sebagai nelayan saat ini berada di kota yang tengah diguncang gempa itu.

Akan tetapi banyaknya warga Kabupaten Majene yang tengah melaut di Lombok saat ini bukanlah alasan bagi PMII Cabang Majene untuk melakukan penggalangan dana. Mereka melakukannya dengan tujuan meringankan beban penderitaan bagi korban gempa secara keseluruhan.

“Harapan dari kader-kader PMII semoga dengan saluran bantuan dari masyarakat Majene ini bisa bermanfaat baik buat para korban.

“PMII Majene akan terus menggalang dana hingga 10 Agustus dan kita akan berpindah-pindah,” terang Irwan.(najib)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close