Polhukam

Jonny Nilai Benyamin YD Perkuat Gerindra

Jonny Ma’dika

Mamasa, mandarnews.com – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mamasa, Jonny Ma’dika menilai kehadiran Benyamin YD bergabung ke Gerindra sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di Dapil 3 semakin memperkuat posisi partai.

Jonny saat ditemui di sekretariat Gerindra Mamasa, Kamis (9/8) mengemukakan Khusus komposisi Bacaleg Dapil 3 untuk kondisi sekarang telah dipastikan akan aman dua kursi DPRD. Apalagi Benyamin YD sebagai mantan Sekda Mamasa tentu memiliki pengaruh. Demikian juga Zaelan yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD bahkan Dahler yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Kabag Pemerintahan di sekretariat daerah serta masih beberapa personil lainnya yang memiliki rumpun keluarga yang besar.

“Jika Dapil 3 berhasil mendudukkan dua Caleg, Dapil 2 mendudukkan satu Caleg dan Dapil 1 mendudukkan satu Caleg maka Gerindra Mamasa dipastikan menduduki unsur pimpinan DPRD,” ungkapnya.

Lanjut Jonny, untuk Dapil satu dan dua semua terisi 100% sesuai jumlah kursi yang ada namun khusus Bacaleg Gerindra di Dapil 1 sedikit ada kendala lantaran sala-satu Bacaleg terkendala diumur yang belum sampai 21 tahun.

Karena dia adalah Bacaleg perempuan maka imbasnya satu Bacaleg laki-laki juga harus gugur untuk memenuhi standar 30 % keterwakilan Caleg perempuan sehingga tinggal 10 Bacaleg yang ada.

Ia berharap, semua Bacaleg Gerindra di Mamasa tetap menjaga nama baik partai dengan mengutamakan politik gagasan yang tidak meninggalkan budaya Mamasa. Jika hal itu mampu diterapkan maka kedewasaan berpolitik akan tercapai. (Hapri Nelpan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close