News

Akhirnya, Gaji GTT dan PTT Segera Cair

Kepala Dikbud Sulbar H. Arifuddin Toppo

Majene, mandarnews.com – Setelah menungggu sekian lama, sebanyak 890 Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) segera dicairkan.

“Barangkali sudah ditransfer Bank Sulselbar ke rekening masing-masing, sejak hari Rabu kemarin diproses. Tapi mungkin dari keuangan, tadi baru dibawa ke Bank Sulselbar,” kata Kepala Dikbud Sulbar Arifuddin Toppo melalui sambungan telepon, Jumat 10 Agustus 2018.

Untuk data detailnya, jumlah yang menerima kata Arifuddin, ada di Bidang PTK.

“Detailnya berapa orang yang menerima, data lengkapnya ada sama bagian PTK. Tapi kan sudah ada meninggal dari 925,” ujar Arifuddin.

Kabid PTK Dikbud Sulbar Haluddin mengatakan, berdasarkan hasil verifikasi dari 925 orang, hanya 890 GTT dan PTT yang akan menerima gaji.

“Hasil verifikasi ada yang sudah meninggal, ada pindah tugas, ada yang tidak aktif. Penggajiaannya mulai Januari sampai bulan tujuh ini karena itu yang tersedia anggaran. Mungkin hari Senin mendatang, sudah diterima gajinya karena sudah jadi SP2Dnya,” jelas Haluddin.

Bagi yang belum terima gaji, kata Haluddin, selanjutnya akan dibahas di DPRD Sulbar untuk penambahan anggaran di APBD Perubahan.

“Ini kita mau verifikasi lagi di tiga kabupaten, Kabupaten Polewali Mandar, Mamasa, Matra, dan masih ada juga di Mamuju. Kalau jumlah totalnya sekitar tiga ribu delapan ratusan. Inilah yang dilakukan verifikasi, kemungkinan masih berkurang lagi. Itu hanya sekolah negeri belum masuk swasta,” kuncinya.(Busriadi)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close