News

Bayi Tidak Bernyawa Ditemukan Di Tempat Sampah

Jasad bayi malang ini saat berada di Puskesmas Mamasa

Mamasa, mandarnews.com – Ditemukannya bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa di tempat sampah SDN 001 Mamasa oleh petugas kebersihan kota menuai kecaman dari semua pihak. Hal itu dapat dilihat melalui unggahan lewat akun facebook, Agustinus.

Menurut Agustinus  saat dihubungi via telepon, Sabtu (11/8) bayi tersebut ditemukan petugas kebersihan sekitar pukul 07.00 Wita dalam keadaan tidak bernyawa.

“Saya tidak tahu persis kemana mayat bayi tersebut dibawa yang jelas telah ditangani oleh pihak kepolisian,” ujarnya.

Kepala Satuan Reskrim (Kasatreskrim) Polres Mamasa, Iptu Dedi Yulianto saat dikonfirmasi diwaktu yang sama menjelaskan Polsek Mamasa telah turun lapangan dan telah mengambil langkah yakni:
1. Melaksanakan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara)
2. Koordinasi degan dinas terkait untuk penanganan mayat bayi tersebut, baik ditinjau dari aspek kemanusiaan maupun kepentingan penyelidikan dan penyidikan
3. Melaksanakan penyelidikan guna mengungkap kasus tersebut.

Lanjut Kasat, bayi ditemukan pukul 07.50 wita oleh petugas kebersihan atas nama Pampang di tempat pembuangan sampah depan SDN 1 Mamasa lalu di laporkan kepada petugas Kepolisian selanjutnya dibawa ke Puskesmas Mamasa.

Iptu Dedi mengatakan, mayat bayi tersebut dikebumikan di pekuburan Banggo setelah berkoordinasi ke tokoh masyarakat dan pemerintah setempat.

Ia mengimbau, peran masyarakat kiranya dapat bekerjasama dengan Polres Mamasa, memberikan informasi yang bermanfaat dalam proses penyelidikan pengungkapan kasus tersebut serta tidak terprovokasi issue yang tidak bertanggungjawab. Ia juga meminta agar mempercayakan kepada Polri dalam penanganan masalah yang ada. (Hapri Nelpan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close