Sosial Ekobis

ToMakappa ToMalolo Mandar Peduli Korban Kebakaran di Pappota

toMakappa dan toMalolo Mandar bersama gabungan pemuda memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Lingkungan Pappota, Majene, Sulawesi Barat

Majene – Peristiwa kebakaran yang mengakibatkan 7 rumah warga lingkungan Pappota ludes dilahab si jago merah dua hari yang lalu mendapat perhatian dari masyarakat diantaranya toMakappa toMalolo Mandar yang baru terpilih beberapa waktu lalu.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh pemuda toMakappa toMalolo, Selasa (22/8), bertujuan mengajak seluruh masyarakat mengulurkan bantuannya untuk korban kebakaran di Lingkungan Pappota.

Pemuda toMakappa toMalolo Mandar itu berinisiatif membentuk sebuah gagasan dengan mengajak para organisasi dan komunitas pemuda diantaranya IM3I, Teman Musik, OI, dan GMP serta komunitas lainnya untuk bekerjasama menggalang sumbangan.

Kepala Lingkungan Pappota Fahruddin mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pemuda-pemudi yang ikut serta menggalang dana untuk korban kebakaran pappota.

“Insya Allah sumbangan yang kami terima dapat digunakan sebaik-baiknya dan dibagikan kepada korban yang lebih membutuhkan terkhusus warga yang kehilangan tempat tinggalnya,” pungkasnya di posko korban kebakaran pappota.

Ketua TP PKK Majene H Fatmawati Fahmi pun ikut serta mengulurkan bantuannya untuk Aksi kemanusiaan yang dilaksanakan gabungan organisasi pemuda toMakappa toMalolo.

Kepala Lingkungan Pappota, Farhanuddin, diwawancarai kru Mandar News

Istri dari Bupati Majene Fahmi Massiara itu mengungkapkan kepeduliannya terhadap korban kebakaran sebab Ia pun pernah mengalami hal yang serupa ketika tinggal di Lingkungan Pakkola Kabupaten Majene.

“Semoga para korban kebakaran diberikan kesabaran, ketabahan atas bencana yang dialami oleh 12 Kepala keluarga lingkungan Pappota,” ungkapnya saat memberikan semangat di hadapan para korban kebakaran Lingkungan Pappota.

Aksi penggalangan dana yang diperoleh gabungan organisasi Pemuda berupa sembako, pakaian layak pakai dan uang tunai sejumlah Rp5,5 juta.

Penggalangan dana yang dilakukan pun cukup unik, para peserta toMakappa toMalolo Mandar tidak hanya dilakukan di jalan saja, melainkan memanfaatkan kreatifitasnya yakni menampilkan hiburan musik disebuah Cafe yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. (Ichie)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close