Polhukam

Jelang Distribusi Logistik, KPU Sulbar Lakukan Pemetaan

MAMASA,- KPU Sulawesi Barat (Sulbar) telah melakukan pemetaan dan memberi perhatian khusus bagi kabupaten yang sulit dijangkau guna memastikan proses pendistribusian logistik nantinya berjalan baik.

Farhanuddin

Divisi Logistik KPU Sulbar, Farhanuddin saat dikonfirmasi via telpon Rabu (5/9) malam menjelaskan. Berdasarkan hasil rapat koordinasi dengan KPU tingkat kabupaten hingga koordinasi ke KPU RI tentunya telah melakukan pemetaan bagi wilayah-wilayah yang sulit dijangkau dengan kendaraan.

Lanjutnya, beberapa daerah di Sulbar misalnya Kabupaten Mamasa, Ulumanda’ di Kabupaten Majene Pulau-pulau yang berada didekat perbatasan provinsi pastinya akan diperhitungkan jauh sebelumnya bagaimana agar logistik tersalurkan dengan baik.

“Untuk saat ini kami masih mempersiapkan gudang untuk kotak suara sebab yang dulunya menggunakan Alumunium sekarang menggunakan karton jadi sangat rentan,”ujarnya.

Farhan juga menjelaskan, khusus kotak dan bilik rencananya akan disalurkan ke Provinsi Oktober 2018 yang kemudian akan diteruskan ke KPU Kabupaten. Khusus Kabupaten Mamasa pihaknya juga telah mengkaji wilayah yang sulit diakses dengan kendaraan sehingga akan diberi perhatian tersendiri. Katanya, Kondisi tersebut telah dikoordinasikan juga ke Polda Sulbar sehingga dengan kondisi tersebut akan bersama-sama melakukan pengawalan dilapangan.

Sementara Deviasi Logistik KPU Mamasa, Jonny Rambulangi diwaktu yang sama saat diwawancarai via telpon juga berpendapat. Persiapan menghadapi distribusi logistik KPU Mamasa telah berkoordinasi ke KPU Provinsi dan beberapa daerah yang kami laporkan cukup ekstrim dan sulit dijangkau roda dua tentu akan diberikan perlakuan khusus.

“Kedepannya kami juga akan membangun koordinasi dengan pihak keamanan yakni, TNI-POLRI agar bersama-sama dalam tahapan pendistribusian logistik sehingga semua dapat berjalan dengan lancar,”tuturnya.

Sedangkan Kapolres Mamasa, AKBP.Arianto juga menyampaikan. Polres Mamasa tentu akan bekerjasama dengan Polda Sulbar dalam memaksimalkan pengamanan tiap daerah sehingga sesuai perencanaan maka Satgas Pemilu akan dibentuk guna memastikan pola tindak apa yang harus dilakukan.

Kata Arianto, Polres akan membangun koordinasi dengan KPU Mamasa demi tercapainya Pemilu yang sehat, aman dan Demokratis.(Hapri Nelpan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close