Seni-Budaya-Pariwisata

Sanggar Ruang Banua Sendana Gelar Seni Tradisional Mandar

Sendana – Sanggar Ruang Banua Sendana tak ingin menutup mata terhadap kesenian tradisional budaya yang hampir punah termakan jaman dan perkembangan tekhnologi saat ini. Olehnya, para pemuda Sanggar Banua Sendana menggelar pertunjukan seni tradisional yang spektakuler di lapangan desa Palla-Pallang Sendana Kabupaten Majene.

Arie Saputra

Ketua Pelaksana, Arie Saputra menyatakan generasi sekarang harus bangga menunjukkan kesenian budayanya terkhusus di kabupaten Majene.

“Makanya kami upayakan pagelaran seni budaya ini menjadi agenda tahunan untuk mendukung generasi muda meningkatkan eksistensinya mMemperkenalkan seni tradisional daerahnya, seperti Tarian tradisional dan musik sayang-sayang dan sebagainya,” kata Arie Saputra saat ditemui ditengah-tengah pagelaran, Kamis (9/9/18) malam.

Arie saputra yakin kegiatan yang dilaksanakan tidak sia-sia karena totalitasnya menggelar sebuah pertunjukan yang mewah dengan panggung megah beda dari pagelaran seni yang sebelumnya biasa biasa saja.

Tujuan utamanya untuk memotivasi masyarakat Majene agar lebih mencintai kesenian tradisional budayanya terkhusus di kecamatan Sendana.

“Apalagi kegiatan ini di dukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, saya harap dengan adanya pertunjukan seperti ini generasi muda sudah tahu tentang kesenian tradisional budayanya sendiri,” jelasnya di halaman kantor Desa Palla-pallang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari Sabtu (8/9) hingga Minggu (9/9).

Reporter : Ichie
Editor      : Rizaldy

Facebook Comments

Leave a Comment

Close