Polhukam

KPU Sulbar Ajak Mahasiswa Tingkatkan Kualitas Pemilu

Mamuju  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mengajak mahasiswa untuk ikut meningkatkan kualitas Pemilu tahun 2019. Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU dalam Diklat Dasar Jurnalistik III yang diselenggarakan oleh Lembaga Penerbitan dan Penyiaran (LPP) Karakter Unsulbar, Senin (10/09) di Aula Hotel Abrar, Majene.

Diklat itu diikuti sejumlah mahasiswa dari universitas yang ada di Sulbar, yaitu Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), Universitas Tomakaka (Unika) Majene, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene, dan juga mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Komisioner KPU Sulbar Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Adi Arwan Alimin mengajak mahasiswa untuk ikut meningkatkan kualitas Pemilu 2019.

Kualitas Pemilu itu diantaranya, golput makin sedikit, warga sadar akan hak pilih dan menolak politik uang.

“Saya berharap mahasiawa bisa mengambil peran dalam peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia, khsususnya di Sulbar,” kata Adi.

Menurutnya, posisi strategis mahasiswa menjadi alasan kuat mengapa mahasiswa harus mempunyai peran dalam peningkatan kualitas Pemilu.

Selain dekat dengan birokrat di pemerintahan, mahasiswa juga dekat dengan kehidupan masyarakat, sehingga secara tidak langsung mahasiswa harus mengambil langkah untuk ikut meningkatkan partisiasi pemilih.

“Target KPU Sulbar untuk partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 sebesar 77,6 %, untuk mencapai target itu, salah satunya yakni adanya keterlibatan mahasiswa,” jelasnya.

Reporter : Misbah Sabaruddin

Editor     : Rizaldy

Facebook Comments

Leave a Comment

Close