News

Pawai Taaruf Ramaikan Tahun Baru Islam di Wonomulyo

Peserta pawai

Polewali – Ratusan siswa yang berasal dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Madrasah Tsanawiyah se-kecamatan Wonomulyo mengikuti Pawai Taaruf, Selasa (11/9/2018).

Pawai Taaruf ini diadakan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa 11 September 2018.

Samiren, S.Ag.
Ketua Panitia Pawai

Start dari Desa Banua Baru sekitar pukul 16.00 WITA, peserta Pawai Taaruf berjalan kaki sampai ke Alun-Alun Wonomulyo Desa Sidodadi Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar.

Suasana Pawai Taaruf sangat ramai dengan shalawat yang dilantunkan peserta pawai. Bahkan ada peserta yang menyanyikan lagu shalawat dari Nissa Sabyan menambah semarak suasana.

“Pawai Taaruf ini dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. Sebenarnya kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan semalam, yaitu zikir bersama dan tabligh akbar di Mesjid Besar Merdeka Wonomulyo,” papar Samiren, S.Ag, Ketua Panitia Pawai Taaruf Kecamatan Wonomulyo.

Samiren menambahkan, selain diikuti oleh siswa sekolah, Pawai Taaruf ini juga melibatkan ibu-ibu dari Majelis Ta’lim di Kecamatan Wonomulyo.

“Kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan tapi antusias masyarakat lebih tinggi pada pelaksanaan tahun ini,” ujar Samiren.

Andi Oktaria Sandi, salah seorang peserta Pawai Taaruf yang berasal dari SMP Negeri 1 Wonomulyo mengaku senang mengikuti kegiatan ini.

“Senang, bahagia. Saya baru pertama kali ikut pawai seperti ini. Seru saja,” tukas Andi Oktaria Sandi.

Reporter : Ilma
Editor : Rizaldy

Facebook Comments

Leave a Comment

Close