News

Peringati 1 Muharram, Warga Muhammadiyah Gelar Jalan Santai

Peringati 1 muharram 1440 H, warga Muhammadiyah Sulbar gelar jalan santai

Mamuju – Ratusan Warga Muhammadiyah Mamuju peringati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Selasa pagi (11/09) di Kabupaten. Perayaan itu dilakukan dengan cara mengikuti jalan santai yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kementerian Agama Kabupaten Mamuju.

Jalan santai dimulai dari Anjungan Manakarra mengelilingi Kota Mamuju kemudian finish kembali di Anjungan Manakarra. Selain ikuti jalan santai, Warga Muhammadiyah Mamuju juga menggelar tablig akbar.

Jalan Santai itu diikuti kurang lebih 500 orang dari dari beberapa Elemen Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah, antara lain Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan, Ortom Khusus Aisyah dan berbagai Amal Usaha.

Adapula sejumlah kampus Muhammadiyah, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah(STIEM) Mamuju, Muhammadiyah Boarding School (MBS), Panti Asuhan Putra Putri Muhammadiyah dan Sejumlah simpatisan Muhammadiyah Mamuju.

Pimpinan Wilayah Muhammdiyah Sulbar, Wahyun Mawardi, mengatakan kegiatan ini digelar rutin dalam memperingati 1 Muharram setiap tahunnya.

“Ini kegiatan rutin setiap tahun. Tujuan kami ikut jalan santai sekaligus memperkenalkan gerakan Muhammdiyah di mamuju,” jelasnya.

Selain merayakan 1 Muharram, jalan santai ini bertujuan untuk menanamkan nilai keislaman dan memperluas wawasan keagamaan kepada seluruh peserta maupun masyarakat.

Pada 1 Muharram tahun ini ia juga berharap agar Kota Mamuju semakin damai, saling menghargai terhadap sesama dan menjaga rasa toleransi, sesuai dengan tema kegiatan, yakni satu hati, satu pikir, satu langkah mewujudkan tujuan pembangunan Kabupaten Mamuju yang agamis, adil, sejahtera dan mapaccing.

“Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Semoga masyarakat mamuju semakin damai dan menjunjung tinggi persaudaraan untuk mamuju yang lebih baik,” tuturnya.

Reporter : Misbah Sabaruddin

Editor     : Rizaldy

Facebook Comments

Leave a Comment

Close