Sosial Ekobis

PEKA dan SPA Gelar Trauma Healing

Palu, mandarnews.com – Relawan PEKA & SPA kembali mengadakan program trauma healing untuk anak-anak di pengungsian Balaroa Palu. Kali ini tema yang diusung adalah bangkit dan ceria. Berharap bisa memulihkan trauma kepada anak-anak tersebut.

Adapun rangkaian acaranya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, perkenalan, mendongeng, memotong kuku, membuat prakarya, berbagi parcel dan hadiah.

“Kurang lebih 100 anak dari pengungsian sekitar yang mengikuti acara yang diadakan pukul 3.30 hingga jelang Magrib,” kata Sinar Hamzah dari Komunitas SPA, Minggu 4 November 2018.

Ia menuturkan, suasana berlangsung begitu ceria dan bersemangat. Para relawan berharap agar trauma pada anak bisa sedikit berkurang dengan kegiatan ini.

Anak-anak antusias mengikuti program trauma healing ini. Mereka membuat prakarya kumbang kepik. Mereka mengaku senang dan berharap kegiatan seperti ini akan ada terus.

Program trauma healing dapat terlaksana berkat donasi yang terkumpul dari beberapa komunitas yang konsisten dalam membantu korban gempa, tsunami & likuifaksi di Palu.

Komunitas itu terdiri dari PEKA, SPA, Gerakan Sosial Peduli (GPS-PM), Rumpita, KIMM & Jabrik92. Acara tersebut akan berlanjut pada keesokan harinya di titik yang berbeda.(Salman)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close