Sosial Ekobis

Aisyiyah Gencarkan Tausyiah di Desa Poi Sigi

Ibu-Ibu Aisyiyah membagikan uang kepada para Ibu dan Anak-Anak Usai taushiyah di Masjid Alfirqan Desa Poi

SIGI, mandarnews.com – Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI, DR Hj Maisaroh MAg bersama rombongan pengurus Aisyiyah Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan kunjungan silaturahmi di Desa Poi Kecamatan Dolo Selatan, kemarin.

Kunjungan organisasi otonom wanita Muhammadiyah kali kedua ini kembali disambut antusias warga. Bahkan anak-anak pun terlihat bersemangat riang saat kedatangan rombongan itu tiba di Masjid Alfurqan Desa Poi.

Pimpinan Aisyiyah Sulteng H Nursiah yang mendampingi rombongan tersebut mengutarakan, kunjungan Ketua Hj Maisaroh ke Sulteng adalah karena dorongan ukhuwah atau persaudaraan, tergugah atas tragedi yang menimpa daerah ini.

“Jadi sudah beberapa hari mereka jalan mengunjungi saudara-saudara kita yang terkena musibah likuifaksi yang ada di wilayah Sigi,” ujar H Nursiah.

Khususnya Desa Poi tambah H Nursiah, akan mendapat pembinaan khusus dari Aisyiyah, terutama kepada anak-anak dan para ibu yang mau belajar Alqur’an.

Sementara Ketua Aisyiyah Wilayah DKI Jakarta DR Hj Maisaroh di kesempatan tersebut banyak memberikan bimbingan rohani. Khususnya terkait bencana sebagai ujian dari Allah SWT bagi orang-orang beriman.

Usai melakukan taushiyahnya, DR Hj Maisaroh didampingi Hj Nursiah membagikan uang kepada para ibu dan anak-anak yang hadir. Turut juga mendampingi kunjungan tersebut Ketua PDA Sigi/Ketua LLHPB PWA Sulteng Rahmatia Andi.

Reporter : Ardi

Facebook Comments

Leave a Comment

Close