Olahraga

Aparat dan Warga Batra Persembahkan Emas dan Perak

Muhammad Yusuf dan Muhda, atlet Shorinji Kempo asal Desa Bababulo Utara (Batra)

Majene, mandarnews.com – Dalam Cabang Olahraga (Cabor) Shorinji Kempo, Majene Keluar sebagai juara umum di Porprov Sulawesi Barat III setelah mendapatkan medali emas 9, medali perak 5 dan medali perunggu juga sebanyak 9.

Salah satu kesuksesan Majene di Cabor Shorinji Kempo, ternyata tidak luput dari perjuangan dari dua Atlet Shorinji Kempo asal Desa Bababulo Utara. Mereka adalah Muhammad Yusuf (28), yang ternyata Aparat Desa Bababulo Utara (Batra) dan serta Muhda, warga Desa Batra. Muhammad Yusuf mempersembahkan emas sedangkan Muhda mempersembahkan medali perak untuk Majene.

Muhammad Yusuf bersama rekan sesama atlet Shorinji Kempo, Wardi, warga Bababulo, tetangga desa dari Yusuf.

Kepala Desa Bababulo Utara, Iskandar yang membeberkan identitas keduanya saat media ini dikonfirmasi di kantornya, Senin (19/11/2018)

“Alhamdulillah ada aparat dan warga desa kami yang berhasil persembahkan emas dan perak untuk Majene, itu aparat desaku namanya Muhammad Yusuf dan itu wargaku namanya Muhda,” kata Iskandar terharu.

Penasaran dengan atlet yang dimaksud, media ini pun berusaha mengkonfirmasi salahsatu atlet tersebut. Sore menjelang magrib, akhirnya Muhammad Yusuf berhasil dikonfirmasi di kantor KNPI Majene.

Yusuf yang ternyata juga anggota KNPI Kecamatan Pamboang, memang telah mendapatkan medali emas dan perak di cabor Shorinji Kempo.

“Benar saya telah mendapatkan medali emas di Shorinji Kempo dikelas 45 kilo gram setelah mengalahkan atlet dari Polman,” kata Yusuf.

Lanjut Yusuf, dia juga berhasil persembahkan medali emas untuk Majene, di Randori Shorinji Kempo melalui pasangan beregu.

“Saya juga dapat medali emas dipasangan beregu, di Randori Shorinji Kempo. Saya sebagai ketua saat bertanding dengan anggota 3 orang, masing-masing 2 cewek yakni Lutfia dan Handriah, serta Andi Iswan,” tuturnya.

Sedangkan atlet putri, Muhda yang juga penerima medali emas dan perak di cabor yang sama. Yusuf membenarkan hal itu.

“Ya Muhda itu memang atlet Shorinji Kempo juga, dan dia juga berhasil persembahkan medali emas dalam Cabor Embu Shorinji Kempo, dia itu berpasangan dengan Andika Eko,” jelas Yusuf.

Selain mendapatkan medali emas, beber Yusuf, atlet putri ini juga berhasil menyabet medali perak di Embu Beregu Shorinji Kempo. Yusuf juga menambahkan bahwa dalam Cabor Shorinji Kempo, Majene juara umum.

Reporter : Haslan

Facebook Comments

Leave a Comment

Close