Olahraga

Majene Digugat, Mungkinkah Juara Umum Porprov III Berubah ?

Prosesi penutupan Porprov III Sulbar

Majene, mandarnews.com – Rasa penasaran masyarakat telah terjawab dengan diumumkannya hasil perolehan juara umum usai acara penutupan Porprov III Sulbar di Sport Centre, Senin (19/11) sore. Majene juara umum dengan perolehan medali emas sebanyak 91.

“Tapi keputusan tersebut kemungkinan bisa dibatalkan sebab adanya protes yang ditujukan kepada atlet renang Majene oleh pihak Polman,” kata Hamid Ketua KONI Sul Bar.

Saat ini, imbuh Hamid, tengah berada pada proses menunggu hasil keputusan resmi dari Dewan Hakim Olahraga, apakah tuntutan yang diajukan Polman bisa membatalkan medali emas yang diraih atlet renang Majene atau tidak.

Ketua KONI Sulbar

“Tetapi biasanya keputusan Dewan Hakim Olahraga tidak dapat di ganggu gugat. Dalam perhelatan olahraga memang sering terjadi Hal seperti itu,” tururnya seusai penutupan Porprov III.

Sementara itu,Koordinator Divisi Pertandingan Porprov III Busri membenarkan bahwa atlet renang Majene yang telah menyumbang medali emas mendapat protes dari Polewali Mandar. Alasa diprotes karena atlet tersebut pernah mengikuti Porprov di luar
Sulawesi Barat. Kendati begitu,

Majene juga menemukan ada atlet Polewali Mandar yang pernah berlaga di luar SUlawesi Barat.

“Kami pun temukan Atlet Polman yang pernah berlaga di Porprov Pinrang September lalu makanya kami tuntut balik”, terang Busri.

Reporter : Ichi

Facebook Comments

Leave a Comment

Close