Olahraga

Siswa SMKN 6 Majene Borong Medali dari Cabor Sepeda

Foto bersama para orang tua peraih medali usai penyerahan cinderamata kepada para atlit dari pihak SMKN 6 Majene. Foto: Busriadi

Majene, mandarnews.com – Siswa asal SMKN 6 Majene, Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, berhasil mendulang medali pada pagelaran Porprov III yang dihelat di Kabupaten Majene mulai 12 hingga 19 November 2018 kemarin. Saat penyambutan para atlit, Kepala SMKN 6 Majene Ahmad Amin mengaku bangga atas raihan itu.

“Apa yang diaraih dan menyumbangkan emas buat kabupaten Majene, ini adalah berkat doa kita semua. Dan Alhamdulillah tahun ini, kita keluar sebagai juara umum (khusus balap sepeda) dengan perolehan 7 emas, tiga perak dan tiga perunggu,” kata Ahmad ketika menyampaikan sambutan dalam acara penyambutan di halaman SMKN 6 Majene, Rabu (21/11).

Karena itu, kepada peraih medali, lanjut Ahmad, anda tidak hanya mengharumkan Kabupaten Majene tapi Kecamatan Malunda, dan mengahrumkan SMKN 6 Majene.

“Terima kasih saya ucapkan kepada kita semua. Saya katakan ini sejarah baru buat SMK Negeri 6 Majene. Mudah-mudahan Allah SWT semakin merahmati dan memberikan kekuatan sehingga even-even berikutnya dapat kita sabet,” tambahnya.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Majene Muh. Yahya Nur yang juga hadir pada kegiatan tersebut juga berharap, agar para atlit tetap berlatih. Sebab, tahun 2019 mendatang seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) akan digelar.

“Tetap giat berlatih untuk kembali merebut harapan yang kita impikan untuk masuk ke ajang nasional. Saya juga harapkan anak-anak yang meraih medali emas ini tetap dibina untuk menuju ke tingkat nasional,” harapnya.

PON pada tahun 2020 akan berlangusung di Papua.
Yahya berharap atlit dari SMKN 6 Majene menjadi peserta. Yahya bertekad atlitnya tidak gugur di seleksi. Sehingga ia berharap, keberhasilan para atlit merupakan tanggung jawab bersama.

Gunawan salah satu peserta peraih medali emas mengharapkan seleksi Pra Pon dirinya bisa lolos.
Gunawan adalah siswa Kelas XII Jurusan Multimedia.

Acara penyambutan atlit ini dihadiri Camat Malunda, Danramil Malunda, pelatih atlit sepeda didampingi asisten pelatih, dan para orang tua/wali peraih medali.

Berikut nama peraih medali PORPROV siswa asal SMKN 6 Majene:

1. Salim: Satu Emas (Jenis Lomba: MTB Cross Country 30 Km), satu emas (Jenis lomba: 40 Km), dan satu perak (Jenis lomba: 150 Km).

2. Gunawan: Satu perunggu (Jenis lomba: IRR 150 Km) dan satu perak (Jenis lomba: 40 Km).

3. M. Qadri: Satu emas (Jenis lomba: 1000 M TT Time Trial).

4. Sitti Damra: Satu perunggu (Jenis lomba: IRR 70 Km perorangan) dan satu perunggu (Jenis lomba: 20 km).

5.Cindi Wensi: Satu perak (Jenis lomba: IRR 70 Km) dan satu perak (Jenis lomba: 500 M TT Tims Trial).

Sementara untuk beregu putri Nurul Mutia, Cindy Wensi, dan Sitti Damra meraih emas. Demikian pula beregu putra Salim dan Gunawan juga meraih emas.

Reporter: Busriadi

Facebook Comments

Leave a Comment

Close