News

Letkol Rahman : Tubuh Saya di Jakarta, Tapi Hati Saya di Majene

Pisah Sambut Dandim 1401 Majene Dari Letkol Inf. H.Rahman, M.Si Kepada Letkol Inf. Ragung Ismail Akbar

Majene, mandarnews.com – Belum lama ini, jabatan Komandan Kodim 1401 Majene telah berganti dari Letkol Inf. H.Rahman kepada Letkol Inf. Ragung Ismail Akbar. Meski telah dilaksankan serah terima jabatan dalam lingkup TNI, pemerintah kabupaten Majene tak ketinggalan menggelar malam pisah sambut kepada dua petinggi TNI tersebut. Acara dilaksanakan di pendopo rumah jabatan Bupati Majene, Selasa (3/11).

Letkol. Inf. H. Rahman yang telah mengabdi di Majene selama dua tahun satu bulan tersebut mengatakan Majene merupakan daerah yang sangat berkesan baginya. Seperti berhasil menjalankan program yang diamanahkan dari TNI dan Kementrian Pertanian RI. Upaya Khusus (Upsus) padi bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Majene telah melahirkan rapor atau nilai yang bagus, terutama upaya membuka dan memanfaatkan lahan tidur di beberapa wilayah di Majene.

Rahman yang juga menyenangi olahraga tersebut mengatakan, selama bertugas di wilayah ini, hampir tidak kendala, kesulitan. Ia sangat berterima kasih dan bersykur, masyarakat selalu bisa menerima.” Sangat jarang saya bertugas dikantor, tapi disawah dan di kebun, saat masuk suka ke kampung- kampung, respon masyarakat luar biasa terhadap kita, ini pula lah yang membantu kerja sama dan program terlaksana dengan baik” Ungkapnya. Ia juga mengatakan secara ideologi politk pertahanan kemanan, terbukti dengan tidak adanya riak – riak yang timbul di berbagai moment penting seperti demonstransi Lerek-lerekan hingga pelaksanaan Pilgub lalu. “ Majene cukup kondusif, kota pendidikan dan relegius saya kira sebutan ini sudah sangat tepat, percayalah tubuh saya mungkin di Jakarta tapi Hati Saya ada di Majene” terangnya.

Sementara itu Dandim 1401 Majene yang baru menjabat Letkol. inf. Ragung Ismail Akbar, mengaku khawatir jika tidak akan mampu mencapai prestasi yang ditorehkan pejabat lama. Pria asal Cirebon Jawa Barat yang juga memiliki putri kembar berumur 10 tahun ini mengatakan, paling tidak kinerjanya kelak akan menyamai pencapaian pejabat lama. “kehawatiran saya tidak mampu mencapai prestasi yang sebelumnya, namun saat melihat pancaran mata dari semua semua hadirin, ia potimis akan mendapat dukungan baik dari unsur pemerintah dan masyarakat”sebut Ragung.

Bupati Majene Fahmi Massiara mengaku berterima kasih kapada pejabat lama yang telah berdidkasi membantu pemerintah dalam berbagai hal. Ia pun berharap kepada pejabat batu Kodim 1401 bisa bekerja dengan baik dan nyaman.

Acara pisah sambut Dandim 1401 Majene tersebut turut di hadiri, Wakil Bupati Majene, Wakil Ketua DPRD Majene, para pimpinan FORKOPIMDA Majene, Sekertaris daerah kab Majene, pimpinan OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Majene dan Ketua Dharmawanita Persatuan Majene. (hms)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close