Olahraga Pendidikan

Porseni MKKS SMK ke 6 Polman Resmi Digelar

Penyerahan piala bergilir kepada Ridwan (kanan) Kepala SMKN 1 Tinambung sebagai tuan rumah Porseni SMK ke 6 sekabupaten Polman

Tinambung, mandarnews.com- Porseni MKKS SMK ke 6 se Kabupaten Polewali Mandar (Polman) resmi di buka Minggu (16/12) pagi di lapangan Tinambung depan SMKN 1 Tinambung.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi H. Arifuddin Toppo mengharapkan dengan digelarnya Porseni SMK se kabupaten Polman bisa melahirkan Talenta berbakat.

Kadis Pendidikan Provinsi Arifuddin Toppo saat memberikan sambutan pembukaan Porseni SMK ke 6 se kabupaten Polman di lapangan Tinambung.

“Mudah – mudahan Porseni SMK ini bisa mencetak bibit Atlet dan Seniman yang berbakat dan bisa membanggakan Sulawesi Barat di ajang Nasional,” harap Arifuddin yang dikonfirmasi seusai acara pembukaan Porseni SMK ke 6.

Ketua MKKS Polman, Muhammad Talib, menjelaskan SMKN 1 Tinambung telah menjadi tuan rumah Porseni untuk yang ke 2 kalinya yang sebelumnya sudah pernah di nobatkan pada pagelaran pertama di tahun 2008 lalu.

“Kita melihat kondisi sekolah SMK 1 Tinambung layak jadi tuan rumah, melihat siswanya yang semakin berkembang jumlahnya,” terangnya.

Ia pun telah menyiapkan juri dari luar Sekolah yang berkompeten atau yang ahli di bidangnya serta budayawan dan seniman yang telah disepakati untuk mengawal 9 Cabor dan 9 kesenian.

“Kompetisi seni menjadi laga pembuka pada Senin malam di SMKN 1 Tinambung,” tutup M Talib.

Kepala sekolah SMKN 1 Tinambung Ridwan mengharapkan yang terbaik untuk para siswanya yang bertanding dan tetap menjadi tuan rumah yang baik dan adil,.

“Kami Optimis membawa SMKN 1 Tinambung raih Juara umum,” tegasnya .

Reporter : Ichie

Kadis pendidikan Provinsi Arifuddin Toppo saat memberikan sambutan pembukaan Porseni SMK ke 6 se kabupaten Polman di lapangan Tinambung.

Facebook Comments

Leave a Comment

Close