News

Audisi Mamasa Children Voice Banjir Pendaftar

5-2 Suasana pendafataran audisi Mamasa Children Voice di Aula PKK Mamasa

Suasana pendaftaran audisi Mamasa Children Voice di Aula PKK Mamasa

MAMASA, mandarnews.com – Ratusan anak di Mamasa antusias ikuti audisi paduan suara yang diselenggarakan Mamasa Children Voice. Audisi Audisi Mamasa Children Voice diselenggarakan atas kerinduan dari beberapa pihak Mamasa Children Voice untuk mengembangkan niat bakat anak di Kabupaten Mamasa di bidang tarik suara.  Lama audisi tergantung banyaknya pendaftar.

” Audisi ini dilaksanakan untuk mengembangkan seni tarik suara dan bertujuan melahirkan paduan suara yang bermutu dan berkualitas dari putra putri Kabupaten Mamasa,” kata Nedhy L. Lenden, Ketua Panitia saat diwawancarai di pelataran Aula PKK Mamasa, Selasa (05/02).

Salah seorang peserta tengah menjalani audisi

Audisi tersebut adalah audisi paduan suara anak. Proses seleksi dilakukan secara perorangan dan hasilnya atau pengumuman akan diberitahukan ke orang tua masing-masing anak.

Ia juga menjelaskan di formulir pendaftaran sudah dicantumkan kontak orang tua masing-masing anak. Sehingga pengumumannya akan diberitahukan lewat telfon seluler.

“Persyaratan untuk mengikuti audisi Paduan Suara Anak tersebut yakni berumur 9 – 14 tahun, serta jenis lagu yang digunakan saat audisi tergantung dari peserta. Audisi tersebut dilaksanakan sesuai dengan jumlah formulir jika sehari tidak cukup untuk diadakan audisi maka dilanjutkan besok harinya. Formulir peserta saat ini sudah ada seratusan,” ungkap Nedhy.

Panitia akan menghadirkan tiga orang tim seleksi yang dianggap profesional yakni Alvian, Matius dan Elis.

Nedhy berharap, Audisi Paduan Suara Anak yang diselenggarakan saat ini bisa Go Internasional dan bagi pihak-pihak yang berkerinduan untuk memberikan perhatian untuk suksesnya paduan suara anak tersebut pihaknya mempersilahkan jika ada yang ingin berkontribusi baik Pemerintah Daerah (Pemda) maupun pihak lain.

Arruan Tudang salah satu wali peserta audisi saat diwawancarai di samping Aula PKK Mamasa mengatakan, pihaknya mengapresiasi terhadap penyelenggara audisi karena telah menyelenggarakan kegitan tersebut.

Arruan mengaku mendapatkan informasi adanya audisi di gereja. Ia pun mengantar adiknya untuk mengikuti audisi ke Aula PKK dan sekaligus melakukan pengisian formulir ditempat audisi.

Arruan berharap, semoga adiknya bisa lolos dan ia juga berharap kegiatan yang berlangsung sering dilaksanakan untuk mengembangkan niat bakat anak. (MG-2)

Leave a Reply

Leave a Comment

Close