News

KPU Sortir Alat Kelengkapan TPS

7-2 Suasana penyortiran alat kelengkapan TPS

Penyortiran alat kelengkapan TPS

MAMASA, mandarnews.com – KPU Kabupaten Mamasa melakukan penyortiran terhadap sejumlah perlengkapan TPS (Tempat Pemungutan Suara), Kamis (7/2). Sementara surat suara ditangani langsugn KPU RI.

” Kegiatan yang sedanga berlangsung ini adalah proses sortir alat kelengkapan TPS berupa stiker kotak suara, lem dan segel kotak,” ungkap
Kasubag Umum, Imanuel, saat dikonfirmasi di sela-sela penyortiran, Kamis (7/2/2019).

Lebih jauh Immanuel mengatakan, telah dilakukan beberapa waktu lalu, sortir alat coblos, ball poin , spidol dan beberapa kelengkapan lainnya. Sedangkan besok akan dilakukan perakitan kotak suara yang berjumlah 2.930 untuk kebutuhan PPS sedangkan untuk PPK 187 kotak suara.

Ketua KPU Mamasa, Jonny Rambulangi juga menjelaskan, untuk pencetakan surat suara sementara berproses sebab hal itu langsung ditangani oleh KPU RI sehingga tentu komunikasi yang sering dilakukan melalui KPU Provinsi Sulbar.

Sekretaris KPU Mamasa, John Richardes menambahkan, berdasarkan informasi dari KPU Provinsi Sulbar maka percetakan kertas suara akan dimulai sejak minggu ketiga Maret 2019. Soal pengiriman ke KPU Kabupaten Mamasa belum diketahui pasti namun untuk KPU Mamasa telah diagendakan diatas 10 April 2019 akan melakukan pendistribusian ke PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan).

Saat pencetakan surat suara, KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Mamasa akan bersama-sama melakukan monitoring di percetakan. (Hapri Nelpan)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close