Olahraga Pendidikan Seni-Budaya-Pariwisata

UPTD Disdik Mamasa Gelar OSN, O2SN Dan FLS2N

O2SN

MAMASA, mandarnews.com – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Mamasa laksanakan OSN, O2SN, dan FLS2N, 21-23 Februari 2019. Kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk penyeleksian sebagai Program Nasional.

Lomba Pantomim digelar di SD 2 Mamasa

Kepala UPTD Mamasa, Enos Tiaga, Jumat (22/2) mengatakan, tujuan lomba adalah untuk melihat kompetensi yang dimiliki oleh peserta didik. Kegiatan tersebut di Laksanakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 002 Mamasa. Peserta didik yang juara disatu perlombaan OSN, O2SN, dan FLS2N akan diutus untuk mengikuti hal seperti tersebut di tingkat Kabupaten. Peserta kegiatan tersebut sedianya diikuti oleh 20 SD namun ada 2 SD tidak ikut.
Di OSN, diperlombakan yakni Matematika dan IPA (MIPA).

Di O2SN yakni Atletik, Bulu Tangkis, Pencak Silat dan Karate. Sedangkan untuk FLSN yakni Nyanyi Solo, Nasional Pantonim (gerakan tanpa suara), dan Cerita bergambar.

Kepala UPTD berharap, Kecamatan Mamasa bisa meraih prestasi baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Nasional sekalipun.

Yatimina Manao, orang tua dari siswa yang mengikuti lomba nyanyi solo dari SDK Buntukasisi Desa Osango mengatakan, dirinya hanya bisa memberikan dukungan moril baik mendukung untuk rajin latihan maupun memberikan semangat. Yatimina berharap semoga anaknya bisa juara dan bisa membanggakan orang tua khususnya bisa membanggakan sekolahnya.

Martina, guru SDN 008 Buntubuda yang hadir mendampingi siswa untuk mengikuti lomba Pantonim (Drama Tanpa Suara) mengaku bangga karena tahun ini sekolahnya hadir lagi untuk mengikuti kegiatan tersebut. Selain pantomim, ada beberapa jenis kegiatan yang diikuti siswa sekolahnya.

Tiga Tahun lalu siswanya bisa ikut mewakili Kabupaten di tingkat provinsi yakni Lomba Cerita Rakyat.Ia sangat optimis untuk siswanya meraih kemenangan. Ia berharap siswa yang ia dampingi bisa meraih juara dan sehingga dapat mewakili Kec. Mamasa di tingkat Kabupaten dan dapat pula membanggakan sekolah.(Mg-2)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close
%d bloggers like this: