News

Latih Kebiasaan Sarapan Lewat Sarapan Sehat Bersama

12-3 Sarapan Pagi Sehat Bersama yang diselenggarakan SD Negeri 001 Polewali

Sarapan Pagi Sehat Bersama yang diselenggarakan SD Negeri 001 Polewali

Polewali, mandarnews.com – Salah satu kebiasaan baik yang kadangkala diabaikan oleh pelajar adalah sarapan sebelum berangkat ke sekolah. Bermacam-macam alasan pun dikemukakan agar tidak sarapan, seperti bakal terlambat, makan di kantin saja, atau alasan lain.

Untuk melatih sekaligus menumbuhkan kebiasaan sarapan sebelum berangkat ke sekolah bagi peserta didiknya, Sekolah Dasar (SD) Negeri 001 Polewali menggelar Sarapan Pagi Sehat Bersama di halaman sekolah, Selasa (12/3/2019).

Guru-guru bersama Lurah, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas

Sebanyak 729 orang peserta didik SD Negeri 001 Polewali berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hadir pula Lurah Polewali Stefanus Buntu Madika, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Polewali, dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polewali.

Muhammad, S.Pd selaku Ketua Sekolah Ramah Anak (SRA) SDN 001 Polewali menjelaskan, Sarapan Pagi Sehat Bersama merupakan program nasional yang dilaksanakan sekali sebulan.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan penanaman karakter kepada peserta didik agar bersarapan pagi sehat sebelum ke sekolah,” ujar Muhammad.

Kepala Sekolah SD Negeri 001 Polewali Dra.Hj.Nurjannah, M.Si dalam sambutannya berharap program ini dapat berjalan lancar.

“Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan sesuai jadwal, yaitu sekali sebulan. Tentunya dengan dukungan penuh oleh semua warga sekolah dan aparat pemerintah dalam rangka Penguatan Pendidikan Karakter dan SRA,” kata Hj. Nurjannah.

Peserta didik yang terlibat dalam Sarapan Pagi Sehat Bersama ini terlihat antusias menikmati sarapan. Terlihat juga masing-masing siswa membawa botol minum sebagai kampanye untuk mengurangi penggunaan plastik.

Reporter : Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close