Pendidikan

Muh. Akbar, Murid SD Paluppung Utusan Kecamatan di Lomba OSN

Muh. Akbar

Muh. Akbar (paling kiri) peserta didik SDN 029 Paluppung wakili Kecamatan Tinambung dalam lomba OSN tingkat Kabupaten Polewali Mandar

Tinambung, mandarnews.com – Salah seorang peserta didik SDN 029 Paluppung berhasil lolos menjadi peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten Polewali Mandar. Muh. Akbar, nama peserta didiknya.

Muh. Akbar

Muh. Akbar dan Ka. SDN 029 Palippung, Basri, S.Pd.

Hal ini menjadi suatu kebanggaan sekolah yang terletak di pelosok kecamatan Tinambung tersebut.

“Kami merasa bangga peserta didik kami bisa mewakili kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar,” kata Basri, S.Pd., Kepala SDN 029 kepada mandarnews.com melalui pesan whatsapp, Kamis (14/3).

OSN ini digelar di SMA 4 Polewali, Sabtu (09/3). Menurut Usman -guru agama sekaligus pendamping- hasil OSN tingkat kabupaten ini belum diketahui. Namun ia berharap, peserta didiknya lolos ke tingkat berikutnya.

Sebenarnya ada dua peserta didik sekolah ini yang mengikuti lomba OSN tingkat kecamatan. Akbar dan Syaiful. Keduanya murid kelas V. Namun hanya Akbar yang berhasil lolos ke tingkat kabupaten setelah meraih ranking dua.

Usman berharap, di tahun-tahun mendatang semakin bertambah muridnya yang bisa lolos di ajang yang melombakan Matematika IPA itu.

SDN 029 Paluppung sendiri memiliki peserta didik sebanyak 73 orang. Sementara guru PNS hanya 6 orang (sudah termasuk kepala sekolah). Sekolah ini kekurangan guru kelas sebanyak satu orang karena rombongan belajarnya ada 6 kelas. (rizaldy)

Facebook Comments

Leave a Comment

Close