News

Hujan dan Angin Kencang, 1 Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

pohon tumbang

Pohon tumbang menimpa rumah Siti Ma’isah di Lingkungan Galung Barat RT Logo, Kelurahan Galung, Kecamatan Banggae, Kamis (14/03).

Majene, mandarnews.com – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Kabupaten Majene, Sulbar, Kamis (14/03) sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Satu rumah warga milik Siti Ma’isah (45), di Lingkungan Galung Barat RT Logo, Kelurahan Galung, Kecamatan Banggae, rusak berat tertimpa pohon yang tumbang diterpa angin kencang.

Siti Ma’isah menerangkan, sewaktu kejadian, ia berada di bawah kolom rumah, sedangkan kedua anaknya masing-masing berumur 6 dan 4 tahun berada di atas rumah.

Pohon tumbang menimpa kabel listrik di sisi jalan Lingkungan Layonga, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Bangge Timur.

Saat pohon tumbang, ia langsung berlari ke atas rumah menyelamatkan kedua anaknya kemudian membawanya turun dari rumah.

“Saya lari ke atas rumah, anak-anak juga lari ke arah pintu,” tutur Ma’isah.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian ini. Namun, terdapat kerugian materi karena rumah bagian tengah nyaris ambruk. Atap dan dinding rumah rusak, juga sejumlah perabot rumah ikut rusak.

Nursalam selaku Kepala Kelurahan Galung mengatakan, akan melakukan pendataan terhadap korban mulai besok Jumat (15/03) untuk dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Majene melalui dinas sosial.

“InsyaAllah, semoga ada perhatian dari pemerintah,” harap Nursalam.

Di waktu yang sama, hujan dan angin kencang juga mengakibatkan pohon yang berada di sisi jalan Lingkungan Layonga, Kelurahan Labuang Utara, Kecamatan Bangge Timur tumbang. Pohon tersebut menimpa kabel listrik sehingga mengakibatkan listrik padam.

Warga Lingkungan Layonga berharap, adanya sentuhan pemerintah atas kerusakan yang terjadi sehingga aliran listrik dapat kembali normal.

Reporter: Misbah Sabaruddin

Facebook Comments

Leave a Comment

Close