News

Hindari Tabrakan, Truk Nyaris Terperosok

Bagian belakang truk yang mengalami kecelakaan

Matakali, mandarnews.com – Akibat menghindari tabrakan dengan motor yang akan menyalip kendaraan di depannya, sebuah mobil truk colt dengan nomor polisi DD 8501 DG nyaris terperosok ke dalam sungai kecil, Rabu (10/4/2019).

Kecelakaan tunggal ini terjadi di jalan poros Polewali-Wonomulyo, tepatnya di  Kampung Tangnga Kelurahan Matakali Kecamatan Matakali Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Polman, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rusli Said mengatakan, saat kejadian truk dikendarai oleh Abdul Hamid (34), warga Desa Padang Mawalle Kecamatan Tubbi Taramanu (Tutar).

“Saksinya adalah kernet truk sendiri, yaitu Koma’ (20) dan Madi (19) yang juga merupakan warga Desa Padang Mawalle,” ujar AKP Rusli Said.

Ia menjelaskan, pengemudi truk awalnya berpapasan dengan penjual sayur yang mengendarai motor di depannya yang berusaha menyalip kendaraan lain.

“Akhirnya kendaraan tidak bisa dikuasai dan melaju menabrak pipa di sisi jembatan kecil dan nyaris terperosok ke sungai,” kata AKP Rusli Said.

Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka, namun kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 7 juta.

Truk tersebut pun akhirnya berhasil dievakuasi oleh personel Satlantas Polres Polman dengan menggunakan kendaraan berat.

Reporter : Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close