News

Demi Pemilu Damai, PPK-PPS Banggae Timur Gelar Doa Bersama

Suasana doa bersama oleh PPK-PPS Banggae Timur

Majene, mandarnews.com – Tersisa dua hari jelang Pemilihan Umum (Pemilu), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-kecamatan Banggae Timur menggelar doa bersama di Masjid Jami’ Darul Ma’ruf, Kelurahan Baruga Kecamatan Banggae Timur, Majene, Senin (15/04/2019).

Doa bersama yang digelar usai shalat magrib berjamaah itu merupakan bentuk solidaritas PPK dan PPS untuk mewujudkan pesta demokrasi yang damai, aman, dan lancar.

“Ini inisiatif dari PPK dan PPS menyambut dan menyukseskan Pemilu damai,” ujar Ketua PPK Banggae Timur, Idham Ilyas.

Idham mewakili penyelenggara lainnya, berharap seluruh elemen masyarakat juga mendukung proses demokrasi yang berkualitas dan berintegritas.

Di kesempatan yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Barat, KH. Nur Husain dalam takziahnya menyampaikan, paham demokrasi Indonesia berdasar pada demokrasi Islam. Segala sesuatu yang terjadi merupakan ketepatan Allah SWT.

“Ada sistem yang mengatur yaitu sistem demkorasi, kita harus menerima ketepatan Allah,” tutur KH. Nur Husain di hadapan puluhan jamaah.

Ia juga menekankan kepada penyelenggara untuk tetap amanah, memegang teguh aturan penyelenggaran Pemilu demi terjaganya NKRI. Sebab, ia yakin, Pemilu yang berkualitas akan melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Menjadi penyelenggara amanah, mendapatkan ridho dari Allah SWT karena rahmat Allah  berada pada orang ramai-ramai beribadah,” tukasnya.

Sebelum mengakhiri takziahnya, KH. Nur Husain berpesan kepada jamaah agar menyuarakan semangat partisipasi Pemilu. Tidak golput dan bersama-sama ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) menyalurkan hak suara, Rabu 17 April 2019.

Doa bersama tersebut turut dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene Arsalin Aras, beberapa tokoh masyarakat, dan petugas pengamanan Pemilu.

Reporter: Misbah Sabaruddin

 

Editor : Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close