News

Jelang Pemilu, Ketua MUI Sulbar Ajak Warga Lawan Hoaks

Ketua MUI Sulbar, KH. Nur Husain

Majene, mandarnews.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Barat, KH. Nur Husain mengajak warga Majene melawan hoaks menjelang Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April 2019.

Ajakan ini disampaikan dalam acara doa bersama yang digelar oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Banggae Timur di Masjid Jami’ Darul Ma’ruf, Kelurahan Baruga Kecamatan Banggae Timur, Majene, Senin malam (15/04/2019).

KH. Nur Husain mengajak warga Majene agar berpikir kritis terhadap informasi Pemilu yang tinggal hitungan jam.

“Apapun dan bagaimanapun informasi yang datang, kita semua harus tabayyun,” tuturnya.

Ia menekankan kepada warga agar tidak mudah terprovokasi dan tidak langsung percaya akan informasi yang sumbernya tidak jelas. Terlebih lagi, di zaman serba digital ini semua orang dapat mengakses informasi melalui gadget.

“Saya sangat tekankan hati-hati dengan hoaks karena dinilai merusak,” ucapnya.

Ia juga mengimbau, warga tidak mudah terpengaruh dengan janji-janji pemberian uang. Sebab praktik politik uang, baik agama dan hukum sama-sama melarang dan tidak dibenarkan.

Ia berharap, Pemilu berjalan lancar dan aman dari gangguan manapun. Semua masyarakat memilih menurut suara hati nuraninya tanpa intervensi pihak manapun.

Ia juga berujar, warga berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan membawa harapan siapapun pilihannya itulah yang terbaik. Masalah menang atau kalah bukan persoalan, yang penting hak konstitusi sebagai warga negara sudah tersalurkan.

Reporter: Misbah Sabaruddin

Editor : Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close