News

Partisipasi Pemilih Sulbar Capai 85%

Konferensi pers Kapolda, KPU, dan DK DPRD Sulbar

Mamuju, mandarnews.com – Tingkat partisipasi pemilih di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini mencapai angka 85%.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, Rustang, dalam Konferensi Pers bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda Sulbar), Sabtu (11/5/2019).

“Tingkat partisipasi Sulbar mencapai 85%, ini melebihi target nasional sebesar 76%,” ujar Rustang.

Ia juga mengatakan, penyelenggaraan Pemilu berlangsung baik dan tanpa kendala.

“Untuk itu, kami mengapresiasi pengamanan dari Bawaslu, Kepolisian, dan masyarakat,” sebut Rustang.

Sementara itu, Kapolda Sulbar, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Baharuddin Djafar turut menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan baik.

“Terima kasih atas seluruh partisipasi dan dukungan dari seluruh pihak. Baik itu KPU, Bawaslu, saksi, paslon, parpol, dan masyarakat, sehingga pengamanan dari aparat kepolisian terhadap penyelenggaraan Pemilu di Sulbar berjalan lancar dan tidak memiki kendala berarti,” ucap Brigjen Pol Baharuddin.

Ketua Dewan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar, Sukardi Muhammad Nur yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut juga menyampaikan apresiasinya terhadap pengamanan Pemilu.

“Terima kasih dan apresiasi atas segala unsur yang terkait selama pelaksanaan Pemilu 2019, mulai awal hingga selesainya tahapan dengan baik,” tutur Sukardi.

Setelah konferensi pers, acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan undangan yang hadir di pelataran Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Mamuju tersebut. (Sugiarto)

Editor : Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close