News

Ramadan, Ini Imbauan Kapolda Sulbar

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar di kegiatan Buka Bersama Awak Media

Mamuju, mandarnews.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan pengamanan Ramadan dengan beberapa rangkaian, mulai dari pengamanan di rumah ibadah, lalu lintas, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), hingga edukasi dan ceramah di masjid-masjid.

Saat dimintai keterangan di Aula Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Mamuju, Kepala Polda Sulbar, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Baharuddin Djafar mengatakan, untuk pengamanan Ramadan tahun ini tidak beda jauh dari tahun kemarin.

“Untuk kamtibmas kita terus lakukan, sedangkan pengamanan di lalu lintas kita lakukan dengan edukasi. Sedangkan  petasan dan mercon sekarang ini sudah mulai berkurng seperti tahun lalu,” tutur Brigjen Pol Baharuddin.

Terkait pengamanan saat ibadah tarawih, ia mengimbau aparat kepolisian agar menggunakan seragam saat tarawih.

“Kita sebar polisi untuk mengamankan ibadah tarawih, dan sudah diperintahkan setiap polisi untuk memakai seragam selama melaksanakan ibadah,” ujar Brigjen Pol Baharuddin.

Soal balap liar di Ramadan yang sering dilakukan anak muda, Brigjen Pol Baharuddin menyebutkan, pihaknya telah melakukan penanganan yang sampai hari ini efektif dengan melibatkan pengawasan orang tua.

“Jika anak muda kita amankan, sering kita juga memanggil orang tua untuk melakukan pengawasan. Hal ini sangat efektif, terbukti dengan kurangnya balapan liar pada tahun ini,” ucap Brigjen Pol Baharuddin.

Ia juga mengimbau masyarakat Sulbar untuk melaksanakan ibadah serta menambah keimanan. Terlebih lagi, Sulbar hari ini sudah menjadi salah satu daerah yang banyak dilirik, terutama wacana sebagai kandidat ibu kita negara. Untuk itu, ia berpesan agar senantiasa melakukan sujud syukur dan menambah ibadah. (Sugiarto)

Editor : Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close