News

Polres Polman Bagikan Takjil Bagi Pengguna Jalan

Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai memberikan takjil kepada seorang pengendara motor

Polewali, mandarnews.com – Biasanya, polisi berdiri di pinggir jalan untuk mengatur atau memantau arus lalu lintas, terutama di jam-jam padat kendaraan seperti jam pergi dan pulang kerja.

Namun, di Bulan Ramadan ini personel Kepolisian Resor (Polres) Polewali Mandar (Polman) berdiri di pinggir jalan guna membagikan takjil bagi pengguna jalan.

Seperti sore ini, (Senin, 13/5/2019), berlokasi di persimpangan Lapangan Pancasila Pekkabata Kecamatan Polewali, Polman, puluhan bungkus takjil diberikan kepada pengguna jalan.

Kepala Polres Polman, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Rifai pun turun langsung ke jalan menyapa pengendara yang tengah melintas.

“Ini alakadarnya saja, untuk berbuka puasa bagi pengendara. Semoga bermanfaat dan bisa melanjutkan perjalanan,” ujar AKBP Muhammad Rifai kepada awak media.

Ia membeberkan, pihaknya berencana melakukan kegiatan serupa beberapa hari ke depan.

Mengenai pengamanan di Bulan Ramadan, AKBP Muhammad Rifai mengatakan, telah menerjunkan personel untuk mengamankan pelaksanaan shalat tarawih di masjid.

“Pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan kami terhadap masyarakat, khususnya bagi warga yang tengah beribadah agar tercipta kenyamanan dan keamanan,” sebut AKBP Muhammad Rifai.

Ia pun berharap, pelaksanaan shalat tarawih dapat berjalan aman, tertib, dan tidak ada gangguan hingga akhir Bulan Ramadan.

“Para Kapolsek juga diinstruksikan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas dan mengantisipasi kriminalitas,” ucap AKBP Muhammad Rifai.

Sedangkan untuk mengantisipasi balap liar yang marak dilakukan di Bulan Ramadan, AKBP Muhammad Rifai mengaku telah menempatkan personel di waktu-waktu kerap dilakukannya balap liar dan hingga saat ini telah mengamankan 115 unit motor yang terlibat balap liar.

Reporter : Ilma Amelia

Facebook Comments

Leave a Comment

Close