News

Pasca Libur, Kemen PUPR Helat Halal Bi Halal

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat halal bi halal. Sumber foto: pu.go.id

 Jakarta, mandarnews.com – Di hari pertama masuk kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama tanggal 3-9 Juni 2019, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) mengadakan acara halal bi halal di halaman Gedung Utama Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (10/6/2019).

Dimulai sejak pukul 08.00 WIB, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono bersalaman dengan para pejabat tinggi madya, pratama, dan sekitar 2.700 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemen PUPR, termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemen PUPR.

Dalam pesannya, Menteri Basuki menyampaikan, tradisi halal bi halal usai Hari Raya Idul Fitri sebagai ungkapan untuk saling memaafkan dan mempererat silahturahmi.

“Melalui halal bi halal, kita saling bertatap muka. Berkomunikasi harus dengan rasa, tidak cukup hanya mengirimkan surat atau melalui media sosial,” ujar Menteri Basuki.

Selain dengan ASN Kementerian PUPR, turut hadir senior Kementerian PUPR, beberapa Direktur Utama (Dirut) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya, seperti Dirut PT. PP Lukman Hidayat, Dirut PT. Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, Dirut PT Wijaya Karya (Persero) Tumiyana, dan Dirut PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo ikut berlebaran dengan Menteri Basuki.

Tidak seluruh ASN Kemen PUPR dapat menghadiri halal bi halal tersebut karena harus tetap bertugas mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019 dan siaga bencana.

Kesiapsiagaan telah dilakukan selama masa libur dan cuti bersama, dengan dibentuknya Posko Siaga Sapta Taruna yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kemen PUPR juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemudik yang telah disiplin berlalu-lintas sehingga mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019. (rilis Kemen PUPR)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close