News

Kemen PANRB Gelar Halal Bi Halal

Halal bi halal Kemen PANRB. Sumber foto: menpan.go.id

Jakarta, mandarnews.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) menggelar acara halal bi halal di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (10/06).

Pada kesempatan tersebut, Menteri PANRB, Syafruddin, menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1440 Hijriah kepada seluruh pegawai Kementerian PANRB.

“Marilah kita terus bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada negara dan bangsa Indonesia karena telah memberikan fasilitas sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang makmur dan sejahtera,” ujar Menpan.

Oleh karena itu, lanjutnya, pemerintah harus bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat.

“Semoga di hari mendatang kita bisa lebih diberi kekuatan dalam menjadi abdi negara dan melayani masyarakat, ” harap Menpan.

Sekretaris Kementerian PANRB, Dwi Wahyu Atmaji, dalam kesempatan tersebut menyampaikan laporan terkait kehadiran pegawai Kementerian PANRB.

“Diingatkan kepada setiap pejabat yang berwenang untuk memberikan laporan pada aplikasi Sistem Informasi Kehadiran ASN Nasional (SiDiNa),” kata Atmaji.

Hari pertama masuk kerja setelah cuti lebaran ini menimbulkan beragam respon, salah satunya berasal dari Analis Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur di Kedeputian SDM Aparatur Kementerian PANRB, Rahmat Guritno, yang merasa bahwa kehadiran pada hari pertama usai libur panjang adalah suatu bentuk kedisiplinan yang mampu mengubah stigma negatif terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Hari pertama ini merefleksikan para PNS sehingga dapat menunjukkan sikap berbeda dari stigma negatif sebelumnya,” sebut Rahmat.

Ia berpendapat, PNS memiliki integritas serta memiliki semangat untuk bekerja melayani dan membangun negara.

“Kesan pertama adalah kedisiplinan. Kedisiplinan merupakan akar dari semua kegiatan yang akan dilakukan sebagai ASN, khususnya sebagai PNS,” ucap Rahmat.

Usai laporan Sekretaris Kementerian dan sambutan Menteri PANRB, acara dilanjutkan dengan doa dan bersalam-salaman.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, seluruh Deputi Kementerian PANRB, seluruh Staf Ahli Menteri, Staf Khusus Menteri Kementerian PANRB, Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Kepegawaian Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Otok Kuswandaru, Jajaran Direksi Taspen, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PANRB, serta para pegawai Kementerian PANRB. (rilis Kemen PANRB)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close