Seni-Budaya-Pariwisata

Alumni SMK Negeri 1 Majene “Unjuk Gigi” di Kompetisi Make Up

make up

Nur Qamaria bersama model yang didandaninya dalam lomba, memegang sertifikat yang diperolehnya

Majene, mandarnews.com – Keandalan alumni SMK Negeri 1 Majene semakin terlihat. Jika sebelumnya hanya mampu “unjuk gigi” dalam kontestasi sesama pelajar baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Tapi kali ini sudah merambah ke ajang bergengsi kategori umum. Salah satu alumni telah membuktikan keandalan itu. Namanya Nur Qamariah.

make up

Model ini adalah hasil polesan make up Nur Qamariah

Alumni SMK Neg.1 Majene yang baru-baru ini mewakili Sulbar ke ajang LKS nasional itu berhasil mengukir prestasi dalam kompetisi make up 10 besar dalam kompetisi rias wajah di Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam kompetisi yang diikuti oleh 92 orang dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, Nur Qomariah berhasil masuk di urutan 9 perolehan nilai tertinggi.

Nur Qomariah mengaku tidak menduga bisa menyisihkan lebih dari 80 peserta yang rata-rata sudah berpengalaman karena berasal dari berbagai salon yang sudah dikenal di masing-masing daerah peserta. Sementara dirinya sendiri baru saja selesai menamatkan pendidikannya di SMK Negeri 1 Majene.

Kompeteisi Make Up ini diselenggarakan oleh QL Cosmetic bekerjasama dengan Assosiasi Make Up Artist Indonesia dengan tema Make Up Party Experience. Lombanya berlangsung tanggal 31 Juli di Atrium Mall Panakkukang Makassar.

Dalam lomba tersebut, peserta yang mendaftar sebanyak 130 orang. Tapi yang mengikuti kompetisi, hanya 92 orang.

“Kompetisi ini cukup berat. Mengingat waktu yang diberikan kepada peserta hanya satu jam. Banyak rekan peserta yang kena diskualifikasi tidak mendapatkan nilai karena waktunya sudah berakhir padahal make up mereka belum selesai,” ujar Qamaria lewat sambungan telephon kepada Mandar News.

Nur Hidaya, guru SMK Neg.1 Majene, membenarkan kalau Qamariah memang mengikuti kompetisi rias di Makassar dan masuk dalam 10 besar. Berita itu diperolehnya dari rekannya yang bekerja di salah satu salon di Makassar dan juga kenal dengan Qomariah.

Menurut Nurhidayah, yang juga Kepala Program Tata Kecantikan di SMK Negeri 1 Majene, Qamariah memang termasuk siswa yang ulet pada saat masih belajar di SMK Negeri 1 Majene.

“Dia aktif dan banyak bertanya mengenai pelajaran di sekolah. Maka tidak heran jika kali ini ia bisa juga unjuk gigi di ajang kompetisi bergengsi,” terang Nur Hidaya.

Kompetisi ini digawangi tiga juri. Dua Juri dari Jakarta yang didatangkan oleh pihak Assosiasi Make Up Artist Indonesia, Chenny Han dan Kuntadi. Satu juri dari QL Kosmetik.

Qamariah sangat bersyukur karena bisa masuk 10 besar. Rasa terimakasih juga dihaturkannya kepada guru yg telah membimbingnya selama di SMK Negeri 1
Majene. Serta sekolah yang sudah memberinya juga banyak pengalaman.Selama dua tahun berturut-turut SMK Negeri 1 Majene telah mengirimnya untuk bertarung dengan 33 Privinsi di ajang nasional dalam lomba kompetensi siswa.

Hal inilah yang menjadi modal untuk menambah rasa percaya diri mengikuti kompetisi Make Up Artist di Makassar. Ia berharap pada kompetisi berikutnya bisa menempati posisi juara seiring dengan bertambahnya wawasan dan pengalamannya.

Penulis : Zukhrinab

Facebook Comments

Leave a Comment

Close