News

Bupati Mamuju Imbau Panitia Kurban Tak Gunakan Kantong Kresek

Kabag Humas Pemkab Mamuju, Andi Rasmuddin

Mamuju, mandarnews.com – Sampah yang menjadi permasalahan publik, ditanggapi serius oleh Bupati Mamuju, Habsi Wahid, terutama untuk penggunaan kantong kresek dalam jumlah besar, ia mengimbau panitia kurban Idul Adha untuk mengurangi penggunaannya.

Hal tersebut disampaikan langsung melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Andi Rasmuddin, di sela-sela pertemuan dengan awak media, di Kantor Humas Pemda Mamuju, Jumat (9/8/2019).

Andi Rasmuddin menyebut, selain imbauan tersebut, Bupati Mamuju juga berpsesan agar para warga membawa wadah sendiri dari rumah, sehingga penggunaan kantong plastik tidak berlebih.

”Ini imbuan langsung Pak Bupati agar panitia pemotongan hewan kurban tidak menggunakan kantong plastik untuk membungkus daging kurban. Ini sesuai juga dengan imbauan BPOM, Bupati juga mengimbau masyarakat membawa wadah sendiri dari rumah,” ujar Andi Rasmuddin.

Hal lain yang disampaikan oleh Bupati, lanjutnya, yakni sambutan khusus untuk para passandeq yang ikut dalam lomba Sandeq Race (SR) 2019, meskipun Mamuju tidak terlalu identik dengan SR, namun Bupati sangat mengapresiasi, apalagi ada perahu yang disponsori Pemkab Mamuju, yakni Cahaya Mandar.

Reporter : Sugiarto
Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close