News

Kapolda Sulbar Sholat Idul Adha di Anjungan Pantai Manakarra

Pelaksanaan sholat Idul Adha Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar di Anjungan Pantai Manakarra

Mamuju, mandarnews.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar), Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Baharuddin Djafar, bersama seluruh jajaran pejabat utama Polda Sulbar, melaksanakan Sholat Idul Adha yang dipusatkan di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju yang tepat jatuh pada hari ini, 10 Zulhijjah 1440 H atau Minggu, (11/8/2019).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Ajun Komisaris Besar Polisi  (AKBP) Mashura menyampaikan, Idul Adha adalah salah satu sunnah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan oleh umat muslim dimanapun berada, meskipun hukumnya tidak sampai pada wajib namun pelaksanaannya sunnah muakkad.

“Di Sulbar sendiri, ada beberapa titik pelaksanaan sholat Id, namun Pemerintah provinsi dan daerah memusatkan kegiatan di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju,” ucap AKBP Mashura.

Pelaksanaan sholat Id dibanjiri oleh ribuan masyarakat muslim yang ingin menunaikan sunnah Rasulullah sekaligus sebagai ajang bersilaturahim dengan sesama di hari yang istimewa ini.

Ibadah sholat Idul Adha atau yang akrab disebut Idul Qurban ini sangatlah istimewa dan diagungkan serta merupakan momen yang membawa berbagai kebahagian pada setiap kaum muslimin.

Melalui Kabid Humas AKBP Mashura, Brigjen Pol Baharuddin Djafar berharap, melalui pelaksanaan rangkaian sholalat Id ini, Allah menerima segala amal dan mengampuni segala kesalahan atau dosa, baik yang disengaja maupun tidak sekaligus meningkatkan hubungan silaturahim antara sesama. (Sumber : Humas Polda Sulbar) (Sugiarto)

Editor: Ilma Amelia

Leave a Comment

Close